Image

Dovizioso: Saya Akan Lakukan yang Terbaik di Austin!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 13:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885670 dovizioso-saya-akan-lakukan-yang-terbaik-di-austin-yuJliDu7ZM.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menilai Sirkuit Austin bukanlah menjadi lintasan yang bagus bagi Desmosedici GP18 miliknya. Meski demikian, ia mengaku tidak ingin putus asa dan akan tetap melakukan pekerjaanya dengan baik.

Sebenarnya Ducati telah memberikan performa yang sangat mumpuni pada musim ini. Terbukti pembalap berjuluk Desmo Dovi tersebut sukses meraih podium pertama di Sirkuit Losail, Qatar pada seri pembuka MotoGP 2018.

Namun, pada seri kedua MotoGP 2018, Ducati memiliki kesulitan untuk bersaing meraih podium. Pasalnya bentuk lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo kurang cocok untuk Ducati. Produsen motor asal Bologna ini memiliki tenaga yang besar dan kekuatan di lintasan lurus, namun bentuk lintasan di Argentina yang memiliki banyak tikungan tajam dan panjang membuat performa Ducati menjadi tidak maksimal.

Alhasil Dovizioso hanya mampu finis di posisi ke-6, tepat di belakang pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Dovi menjadi rider terbaik kedua Ducati yang berhasil finis di posisi 10 besar.

Meski tidak mampu meraih hasil yang baik, namun Dovi tetap positif menatap balapan selanjutnya di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Ia tidak mau menyerah untuk meraih podium dalam perbuluan gelar juara MotoGP 2018 meski kemampuan kuda besinya tidak mendukung di lintasan tersebut.

“Kami membenarkan kelemahan kami pada jalur yang dilalui dan kami tidak mampu membelinya jika kami ingin memperjuangkan kejuaraan. Ada terlalu banyak pembalap yang kompetitif dan Anda akan kehilangan terlalu banyak poin,” terang Dovizioso, sebagaimana dilansir dari Autosport, Kamis (12/4/2018).

Baca Juga:

(Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu)

“Perbaikan yang kami lakukan pada musim dingin ini tidak cukup dalam aspek ini. Austin adalah lomba berikutnya. Di atas kertas ini bukanlah lintasan yang baik. Tapi saya harap lintasan itu lebih baik dibandingan dengan Argentina,” sambungnya.

“Kami harus melihat bagaimana kondisi lintasannya. Karena musim lalu ada banyak gundukan yang sangat mengganggu saat balapan,” lanjutnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini