nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 09:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885479 dall-igna-ducati-sepakat-perpanjang-dovizioso-lorenzo-masih-harus-menunggu-0mHyn51iiE.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: Motorcycle)

BOLOGNA – Manajer Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menyetejui untuk memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso bersama tim asal Italia tersebut di MotoGP musim 2019. Namun begitu, hal tersebut tidak dibarengi dengan sang tandem yakni Jorge Lorenzo.

Dall’Igna menyatakan bahwa kontrak Dovizioso bersama Ducati kini masih diperbincangkan antara kedua belah pihak. Namun yang pasti, Ducati sudah membuka lebar pintu kepada runner-up MotoGP 2017 itu untuk kembali bergabung ke Bologna.

“Saya pikir kami akhirnya akan menemukan kesepakatan dengan Dovizioso, tetapi ini masih kontrak penting dan itu normal bahwa ada persaingan sengit antara kedua belah pihak. Ini bagian dari permainan dan saya tidak melihat itu sebagai masalah,” ungkap Dall’Igna, megutip dari Paddock-GP, Kamis (12/4/2018).

Baca juga Dovizioso Sebut Insiden di MotoGP Argentina Mutlak Kesalahan Marquez

Namun kabar gembira tersebut tidak dibarengi untuk rekan setim Dovizioso yakni Jorge Lorenzo. Pembalap berjuluk X-Fuera itu kini tengah diujung tanduk. Penampilannya yang masih belum membaik sejak awal bergabung pada musim lalu, masih belum menemukan titik terang.

Maka dari itu, Ducati masih ingin mempertimbangkan keputusan mereka untuk memperpanjang kontrak sang juara dunia MotoGP tiga kali tersebut. Tetapi, mereka masih membuka kesempatan kepada Lorenzo jika ia mampu membukitkan diri layak untuk menggeber Desmosedici.

“Sedangkan untuk Lorenzo, ini bukan saatnya membicarakan kontrak. Kami harus menunggu sedikit untuk melihat bagaimana kelanjutannya,” tambahnya.

Baca juga Pramac Ducati: Jangan Bandingkan Petrucci dengan Kasus Marquez dan Zarco

Jika membandingkan prestasi keduanya pada musim lalu, Dovizioso memang tampil lebih mentereng ketimbang Lorenzo. Pembalap berpaspor Italia itu mampu menunjukkan keseniorannya bersama Ducati, sementara X-Fuera selalu kesulitan untuk menaklukkan Desmosedici.

Pada MotoGP 2017, Dovizioso nyaris menjuarai kompetisi setelah kalah bersaing dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Sedangkan Lorenzo harus menerima hasil buruknya selama berkarier sebagai pembalap MotoGP yakni finis di tempat ketujuh.

Musim ini, Dovizioso kembali mengawali kompetisi yang apik dengan memenangi seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Namun hal berbalik terjadi pada Lorenzo yang kini bertengger di posisi 20 klasemen sementara setelah gagal finis di Qatar dan hanya mendapatkan satu poin dari Argentina. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini