nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rousey Bongkar Alasannya Hijrah Menuju WWE

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 29 43 1879700 rousey-bongkar-alasannya-hijrah-menuju-wwe-6whrYZZq9z.jpg Ronda Rousey (Foto: AFP)

NEW ORLEANS – Pegulat World Wrestling Entertaiment (WWE), Ronda Rousey, membeberkan alasannya untuk pensiun dari Ultimate Fighting Championship (UFC). Ia menegaskan kepuasannya berkarier di seni beladiri campuran tersebut membuatnya tertarik untuk menjajal olahraga lain diluar UFC.

Salah satu kritik terbesar terhadap karier Mix Martial Art (MMA) Rousey selama beberapa tahun terakhir adalah ketika ia memilih untuk mengakhiri semua masa kejayaannya. Setelah mencapai tingkat kesuksesan dan selebritas yang tak tertandingi melalui laga dominan di Octagon, Rousey akhirnya ditumbangkan oleh Holly Holm pada musim 2015.

Reaksinya pasca pertandingan, penampilannya saat kepergok wartawan di bandara dan menghilangnya Rousey dari media sosial telah menjadi sorotan utama para penggemar dan pakar beladiri. Selain itu kekalahan saat menghadapi Amanda Nunes dengan hasil TKO pada ronde pertama, telah membuat Rousey frustrasi dan kembali mengasingkan diri.

Hingga saat ini masih banyak tanda tanya besar mengenai maksud Rousey dengan mengasingkan diri ketika kalah dalam dua pertandingan terakhirnya. Kini wanita bertubuh kekar tersebut telah pensiun dari UFC yang telah memebesarkan namanya dan beralih menuju WWE setelah mendapatkan kontrak yang menggiurkan.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh sebuah stasiun televisi olahraga ESPN, Rousey secara gamblang memberikan alasannya pensiun dari dunia MMA. Ia mengaku ingin melanjutkan kariernya sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Baca Juga:

(Semakin Dekat Pensiun dari UFC, WWE Siap Sambut Ronda Rousey)

“Ada saat-saat ketika prosesnya menyenangkan dan kemudian ada saatnya ketika hanya hasilnya yang menyenangkan. Ada pula saatnya ketika banyak hal hanya berjalan saja tanpa hasil. Anda jatuh cinta, Anda patah hati dan Anda menemukan cinta baru saat dimana saya hanya mencari jalan terhormat karena saya merasa puas dengan karier MMA,” tegas petarung berusia 29 tahun tersebut, menyadur dari Bleacher Report, Kamis (29/3/2018).

“Tapi saya tidak merasa seperti orang lain dan saya tidak yakin apakah divisi gulat perempuan dapat bertahan hidup tanpa saya. Saya merasa berkewajiban untuk melakukan lebih dari yang benar-benar saya inginkan,” lanjutnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini