nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Motor Ducati Itu Spesial!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872104 lorenzo-motor-ducati-itu-spesial-6CnxRj1V5l.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

DOHA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya meraih tiga podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada kemenangan dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Baca Juga: Kepala Kru Ducati: Lorenzo seperti Kalkulator!

Hal itu pun membuat Lorenzo harus puas menyudahi MotoGP 2017 dengan menempati urutan ketujuh klasemen akhir. Lorenzo harus rela terpaut 161 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu.

Situasi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa kualitas yang dimiliki pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami penurunan pada MotoGP 2017.

Baca Juga: Dall'Igna Tak Khawatir dengan Performa Lorenzo di MotoGP 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat Lorenzo pun lalu memberikan komentarnya. Lorenzo pun mengaku bahwa karakter motor Tim Ducati memanglah berbeda dibandingkan motor-motor yang pernah ia kendarai sebelumnya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menilai bahwa motor Tim Ducati butuh diperlakukan berbeda untuk benar-benar bisa dijinakkan.

Baca Juga: Lorenzo Jalani Ragam Latihan Jelang Tampil di Seri Perdana MotoGP 2018

“Sangat spesial dan saya masih belum sepenuhnya mengerti tentang motor ini. Saya ingat ketika pertama kali naik ke MotoGP dan merebut pole, hal itu sulit didapatkan bersama motor Ducati,” ucap Lorenzo, seperti dirangkum dari Marca, Selasa (13/3/2018).

“Tugas utama saya saat ini adalah merasa nyaman ketika mengendarai motor Ducati. Apabila itu sudah terjadi, tidak hanya pole, tetapi balapan bisa juga saya menangkan,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini