Dall'Igna Tak Khawatir dengan Performa Lorenzo di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 05:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871808 dall-igna-tak-khawatir-dengan-performa-lorenzo-di-motogp-2018-Kif0Pt5qok.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Motorcycle)

BOLOGNA – Bos Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku tak khawatir dengan performa Jorge Lorenzo di MotoGP 2018. Ia percaya pembalapnya itu masih memiliki waktu untuk berbenah. Sebab jika berkaca pada tes pramusim MotoGP, X-Fuera –julukan Lorenzo– belum mampu menampilkan performa yang mumpuni.

Pada tes pramusim pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, sejatinya Lorenzo telah menunjukkan keahliannya dalam menaklukkan Desmosedici. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil keluar menjadi yang tercepat di posisi pertama dengan mencatatkan waktu 1 menit 58,830 detik.

Namun raihan positifnya itu tak bertahan lama. Pada tes pramusim kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Lorenzo melorot jauh. Mantan pembalap Yamaha itu harus puas duduk di posisi 16 dengan raihan waktu 1 menit 30,729 detik.

Baca juga Dovizioso Senang dengan Peningkatan Performa Desmosedici GP18

Sedikit mengalami perbaikan di tes pramusim ketiga, tetapi performa Lorenzo tak seapik di Malaysia. Tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Pembalap berusia 30 tahun itu menempati posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 54,692 detik. Ketiga tes tersebut, Lorenzo menggunakan Desmosedici tipe baru yakni GP18.  

Meski begitu, Dall’igna mengaku tidak khawatir. Setidaknya pada penampilan terakhir Lorenzo di Qatar, telah menunjukkan kemajuan yang berarti bersama Desmosedici GP18. Ia menyebutkan performa Lorenzo memang harus bergantung pada beberapa faktor.

“Saya tidak akan mengatakannya (khawatir kepada Lorenzo), performanya bergantung pada berbagai faktor. Saya pikir ada peningkatan dalam tes terakhir di Qatar,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Tuttmotoriweb, Selasa (13/3/2018).

Baca juga Petrucci Akui Berpeluang Gabung Tim Utama Ducati Musim Depan

Dall’Igna menambahkan bahwa Lorenzo masih memiliki wkatu untuk melakukan perbaikan jelang bergulirnya MotoGP 2018 pada pekan ini. Seri pembuka MotoGP musim ini akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB.

“Benar bahwa di Thailand dia telah kehilangan arah, kami mencoba sasis dan membandingkan motor tahun ini dengan musim lalu, seperti pada program kami, dan begitu juga dengan kedua pembalap saat tes pertama di Sepang. Tapi Lorenzo masih punya waktu untuk meraih hal yang benar,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini