Zarco Tatap MotoGP Qatar 2018 dengan Penuh Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 15:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872071 zarco-tatap-motogp-qatar-2018-dengan-penuh-percaya-diri-g0DWZDOqzr.jpg Johann Zarco. (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, nampaknya sudah tidak sabar betul untuk melakoni balapan perdana di MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018. Menurut Zarco, dirinya akan berjuang keras demi meraih kemenangan.

Zarco mengaku hasil apik yang diraihnya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 menjadi modal utama untuk melakoni balapan perdana ini. Pada tes pramusim MotoGP Qatar 2018, Zarco memang meraih hasil yang gemilang. Ia mencatatkan namanya sebagai yang tercepat pada tes tersebut dengan catatan waktu 1 menit 54,029 detik.

Bagi Zarco, hasil apik ini telah membuatnya memiliki kepercayaan diri lebih untuk menjalani balapan perdana pada musim ini. Pembalap asal Prancis itu optimis bisa mempertahankan torehan apiknya di Sirkuit Losail.

"Saya senang bahwa musim ini akhirnya dimulai. Tes terakhir di Qatar sangat bagus. Waktu terbaik yang saya catatkan di sana telah memberi saya dan tim kepercayaan diri dan motivasi lebih," ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (13/3/2018).

BACA JUGA: Zarco Diminta Tak Tergesa-gesa Tentukan Masa Depannya di MotoGP

Meski begitu, Zarco menilai masih ada banyak hal yang harus diperbaikinya agar bisa meraih hasil yang optimal di seluruh seri. Dengan melakukan hal tersebut, dirinya yakin bisa berjuang meraih gelar juara pada musim ini.

Karena itu, Zarco mengaku tak berhenti melakukan berbagai persiapan dengan para krunya jelang memulai musim MotoGP 2018. Rekan setim Hafizh Syahrin itu pun tidak sabar menghadapi balapan yang sesungguhnya pada musim ini.

"Meski begitu, kami sadar masih harus mengerjakan beberapa hal jika ingin memperjuangkan kemenangan. Namun, saya akan menjalani akhir pekan perlombaan pertama dengan tujuan memperjuangkan kemenangan. Hal ini membuat saya sangat bahagia. Saya ingin terus bersenang-senang," tutur Zarco.

BACA JUGA: Marquez Sebut Petrucci dan Zarco Pesaing Terberatnya di MotoGP Qatar 2018

Pada musim ini, Zarco memang bertekad mempertahankan hasil apik yang telah diraihnya pada musim lalu. Di musim perdananya tampil di MotoGP, Zarco dapat menempati posisi keenam di klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. Tak hanya itu, ia juga meraih gelar Rookie of The Year pada musim lalu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini