nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Diminta Tak Tergesa-gesa Tentukan Masa Depannya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 15:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871435 zarco-diminta-tak-tergesa-gesa-tentukan-masa-depannya-di-motogp-nJNri3lb19.jpg Johann Zarco. (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Masa depan pembalap asal Prancis, Johann Zarco, di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP, masih abu-abu. Sebab, dirinya belum memperpanjang kontraknya dengan timnya saat ini, yakni Yamaha Tech 3. Padahal, kontrak Zarco bersama Tech 3 akan habis pada akhir musim ini.

Menurut sang manajer, Laurent Fellon, Zarco tengah memikirkan baik-baik masa depannya di MotoGP. Fellon meminta Zarco untuk tidak gegabah dalam membuat keputusan karena hal itu dapat memengaruhi kariernya pada musim depan.

Fellon sendiri mengaku Zarco sebenarnya mendapat banyak tawaran dari berbagai tim di MotoGP 2018. Namun, Fellon belum memberi keputusan apa pun karena masih menunggu jawaban dari pembalapnya.

"Ada banyak tim yang tertarik dengan Zarco. Aprilia (Gresini) juga menghubungi saya. Semua orang menghubungi saya, tapi saya ingin Johann (Zarco) memenangkan Grand Prix,” ujar Fellon, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (12/3/2018).

BACA JUGA: Poncharal: Rossi Jadi Penghalang bagi Zarco Gabung Tim Yamaha di MotoGP 2019

Meski harus memikirkan masa depannya, Fellon tetap meminta Zarco untuk fokus pada penampilannya di MotoGP musim ini. Sebab, penampilannya dapat memengaruhi masa depannya di dunia balap motor musim selanjutnya.

“Dia telah berfokus pada pekerjaannya, melakukan yang terbaik yang dia bisa, dan kemudian kami akan kembali berdiskusi. Tak perlu tergesa-gesa untuk memenangkan segalanya. Kami akan melanjutkan dengan memilih sedikit demi sedikit, setelah semua orang melakukan hal-hal dengan cara mereka,” tutur Fellon.

BACA JUGA: Poncharal Pede Zarco Akan Bertahan di Tech 3 pada MotoGP 2019

Berbagai tim memang terpikat dengan kehebatan Zarco dalam dunia balap motor. Sebab, penampilan yang cemerlang dapat ditunjukkan Zarco sejak menjalani musim perdana di MotoGP pada musim lalu. Hal ini dibuktikan dengan meraih gelar Rookie of the Year di MotoGP 2017.

Untuk menjamin masa depannya dapat tetap berjalan dengan baik, Fellon menilai Zarco membutuhkan tim yang kompetitif. Karena itu, mereka akan menyaring dan mempertimbangkan setiap tawaran yang ada.

“Dibutuhkan kendaraan yang kompetitif dan tim yang bagus untuk mewujudkan cita-citanya. Pertama-tama, Johann (Zarco) membutuhkan hal tersebut, sisanya akan datang sendiri,” tukas Fellon.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini