nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Harapan Petrucci dari Motor Anyar Ducati di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871979 ini-harapan-petrucci-dari-motor-anyar-ducati-di-motogp-2018-Y6u2A08sga.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)

BOLOGNA – Tim Pramac Ducati akhirnya resmi memperkenalkan motor anyar mereka untuk kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Salah satu pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menuturkan sejumlah harapannya dari motor anyarnya tersebut.

Sejatinya, tidak terdapat banyak perubahan yang terjadi pada livery motor anyar Pramac Ducati untuk kejuaraan dunia MotoGP musim ini. Yang mana motor tersebut masih didominasi tiga warna yakni biru, putih, dan merah.

Baca Juga: Ducati Pertimbangkan Petrucci Jadi Pembalap Tim Utama

Untuk kejuaraan dunia MotoGP 2018, Petrucci masih dipercaya oleh manajemen Tim Pramac Ducati untuk mengendarai Desmosedici GP18 –motor yang dengan dikendarai oleh para pembalap tim pabrikan Ducati. Sementara sang tandem, Jack Miller, bakal menggunakan Desmosedici GP17.

Mengingat performa gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP 2017, wajar jika Petrucci pun menaruh harapan besar terhadap motor anyar tersebut. Ya, Petrucci sendiri di musim lalu mampu mengklaim empat podium dari 18 balapan yang ia lalui.

Hal tersebut mengantarkan Petrucci sukses menyelesaikan musim lalu dengan menempati posisi kedelapan dengan perolehan 124 poin. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut berharap pun bisa mendapatkan hasil lebih baik pada musim ini.

Baca Juga: Petrucci Akui Berpeluang Gabung Tim Utama Ducati Musim Depan

“Saya merasa benar-benar sangat senang bisa balapan bersama Tim Pramac Ducati lagi pada kejuaraan dunia tahun ini. Saya adalah pembalap terbanyak yang telah balapan bersama tim ini dan bangga dengan hal tersebut,” ucap Petrucci, seperti dikutip dari MCN News, Selasa (13/3/2018).

“Kami sudah melakukan hal-hal besar sejak saya tiba di sini pada 2015, dan kami berharap bisa melakukannya lagi pada tahun ini. Itulah yang menjadi harapan terbesar saya untuk kejuaraan dunia musim ini,” tuntas pembalap berjuluk Petrux tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini