nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Pertimbangkan Petrucci Jadi Pembalap Tim Utama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 07:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871810 ducati-pertimbangkan-petrucci-jadi-pembalap-tim-utama-BILgviAkz9.jpg

BOLOGNA – Direktur OlahragaTim Ducati, Paolo Ciabatti, tengah mempertimbangkan Danilo Petrucci untuk naik kelas sebagai pembalap utama pabrikan. Meski begitu, hal tersebut tidak serta-merta terjadi mengingat Ducati juga memiliki dua pembalap utama yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sejauh ini, Ducati memang menaruh perhatian terhadap Petrucci yang memiliki penampilan apik bersama Tim Pramac Ducati. Pada musim lalu, pembalap berpaspor Italia itu berhasil menduduki posisi delapan klasemen akhir pembalap dengan koleksi 124 poin.

Pada MotoGP 2017, Petrucci juga mendapat keistimewaan dari Ducati dengan menggunakan motor yang sama dengan Dovizioso dan Lorenzo yakni Desmosedici tipe GP17. Musim ini, Petrux –julukan Petrucci– juga mendapat kesempatan yang sama untuk mengendarai GP18 yang juga dimiliki dua pembalap utama Ducati.

Baca juga Manajer Aprilia Ungkap Ketertarikannya terhadap Petrucci

Hasilnya, Petrucci mampu mendapat hasil yang cukup baik selama tes pramusim MotoGP 2018. Dari tiga kali tes, pembalap berusia 27 tahun itu berhasil meningkatkan performanya dari tes pertama di Malaysia hingga Qatar. Hal itu yang membuat Ducati, terutama Ciabatti memberikan pujian kepada Petrucci.  

“Petrucci memiliki motor yang identik dengan Dovizioso dan Lorenzo, yang merupakan GP18. Danilo telah melakukan tes yang luar biasa. Dia membuat jangka panjang yang sangat cepat dan sangat konstan,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (13/3/2018).

“Satu-satunya pembalap yang benar-benar telah menyelesaikan jarak tempuh dengan waktu sesuai dengan jadwal grand prix yang berjalan. Kami mengharapkan awal yang penting musim ini oleh Lorenzo dan Doviziso serta untuk Pramac dengan Petrucci dan Miller. Mereka bisa memiliki balapan yang bagus,” tambahnya.

Baca juga Petrucci Akui Berpeluang Gabung Tim Utama Ducati Musim Depan

Pujian ini akhirnya juga memicu untuk mendorong Petrucci mendapat kontrak sebagai pembalap utama di tim pabrikan Ducati. Namun, tim asal Italia itu masih harus mengonfirmasi kepada dua pembalapnya yakni Dovizioso dan Lorenzo yang akan berakhir pada 2018. Tetapi, Petrucci telah mendapat tempat di Ducati jika salah satu pembalap utamanya memutuskan hengkang pada 2019.

“Seperti yang telah kami katakan, tujuannya adalah untuk mengonfirmasi dua pembalap saat ini. Tapi kami juga memiliki penghargaan besar untuk Petrucci, yang memiliki pilihan dengan kami. Kami akan lihat dalam beberapa minggu ke depan, kami akan mulai berdiskusi. Sesuatu akan dipahami pada bulan depan atau setengah bulan,” lanjutnya.

Sebagai gambaran, Lorenzo dikabarkan telah mengalami penurunan pendapat kala memperkuat Ducati dua musim ini. Pembalap berpaspor Spanyol itu harus menerima pengurangan biaya karena pada saat yang sama, Dovizioso mengalami peningkatan gaji.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini