nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Rossi Jadi Penghalang bagi Zarco Gabung Tim Yamaha di MotoGP 2019

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 00:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 38 1871120 poncharal-rossi-jadi-penghalang-bagi-zarco-gabung-tim-yamaha-di-motogp-2019-aeDtoVnAfg.jpg Johann Zarco (belakang) dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

DOHA – Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menganggap Valentino Rossi sebagai penghalang bagi Johann Zarco untuk bergabung ke Tim Movistar Yamaha. Hal itu disebabkan lantaran Yamaha berencana untuk memperpanjang kontrak The Doctor -julukan Rossi- hingga dua musim ke depan.

Namun di sisi lain, Rossi masih belum menentukan keputusan akhir bakal melanjutkan perpanjangan kontrak bersama Yamaha atau memutuskan pensiun. Padahal, kontrak pembalap berusia 39 tahun itu akan berakhir pada akhir musim ini.

Baca juga: Zarco Siap Bersaing Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Menanggapi hal tersebut, Poncharal mengatakan Zarco layak untuk masuk ke dalam tim utama Yamaha. Ia pun heran dengan keputusan manajemen Yamaha jika tak mempertimbangkan pembalap berpaspor Prancis itu untuk gabung ke tim pabrikan.

“Saya selalu mengatakan jika Johann (Zarco) tak bisa gabung ke tim pabrikan pada 2019, saya pikir ada yang salah. Dia jelas layak dan ini adalah hal terakhir yang Anda butuhkan untuk akhirnya memperjuangkan gelar di kelas MotoGP,” kata Poncharal, seperti dilansir Motorsport, Senin (12/3/2018).

Poncharal menyebut Zarco baru bisa gabung ke tim utama Yamaha jika salah satu dari Rossi atau Maverick Vinales hengkang dari tim berjuluk Garpu Tala tersebut. Namun, ia tak kaget jika impian Zarco bakal sulit lantaran Yamaha masih mempertahankan dua pembalapnya saat ini.

Baca juga: Marquez Waspadai Kekuatan 3 Rider di MotoGP 2018

“Jelas itu tak akan terjadi pada Yamaha. Saya pikir mimpi Zarco untuk membela Yamaha baru akan terjadi jika Maverick (Vinales) pergi ke tempat lain atau Valentino (Rossi) memutuskan untuk berhenti lebih cepat,” ungkapnya.

“Meski nasib Valentino Rossi belum diumumkan, tapi ini bukan lagi rahasia umum. Saya pikir mereka (Vinales dan Rossi) akan tetap tinggal sehingga tak ada tempat bagi Zarco di tim pabrikan Yamaha,” ucap Poncharal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini