nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Marc VDS Optimis Luthi Bisa Lebih Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 12:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 09 38 1870166 bos-marc-vds-optimis-luthi-bisa-lebih-baik-8Th7rxFWAh.jpg Thomas Luthi. (Foto: AFP)

GOSSELIES – Bos Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, mengomentari penampilan salah satu pembalapnya, yakni Thomas Luthi. Bartholemy menilai Luthi telah bekerja keras untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya.

Meski masih sulit menunjukkan penampilan yang apik, Bartholemy tetap menghargai seluruh usaha yang ditunjukkan Luthi. Bartholemy yakin pembalap asal Swiss itu memiliki masa depan yang cerah di ajang MotoGP karena tekadnya yang begitu kuat.

"Thomas (Luthi) selalu memperbaiki diri. Kami mencapai waktu yang sama dengannya di sini seperti di Losail setahun yang lalu. Perbedaannya tidak besar. Semua pembalap dan tim berada dalam kondisi yang positif saat ini,” ujar Bartholemy, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (9/3/2018).

“Saya berharap Luthi bisa segera mengambil langkah maju. Dia menderita karena melewati dua tes pertama di MotoGP pada November akibat cedera yang dideritanya. Jadi, dia kehilangan lima hari berharganya,” lanjutnya.

BACA JUGA: Bos Marc VDS: Luthi Pembalap yang Berpengalaman

Bartholemy pun mengaku tidak sabar untuk menyaksikan penampilan Luthi di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Dirinya percaya Luthi dapat menghadapi segala kendala karena sikapnya yang pantang menyerah.

“Kami akan menunggu dua atau tiga balapan pertama Luthi untuk bisa memberinya penilaian. Saya harap semua akan baik-baik saja. Saya percaya dia bisa mendapatkan musim yang bagus,” tutur Bartholemy.

MotoGP 2018 menjadi musim perdana bagi Luthi tampil di ajang balap motor kasta tertinggi. Marc VDS meminang Luthi pada musim lalu setelah menyaksikan penampilan apik pembalap berusia 31 tahun itu di ajang Moto2.

BACA JUGA: Bartholemy Akui RC213V Sulit untuk Dikendarai oleh Pembalap Rookie

Pada musim lalu, Luthi menunjukkan aksi yang gemilang di ajang Moto2 dengan meraih 10 podium pada musim lalu. Dirinya bersaing ketat dengan rekan setimnya saat ini, yakni Franco Morbidelli, untuk meraih gelar juara dunia Moto2 2017.

Namun, Luthi harus merelakan gelar tersebut kepada Morbidelli. Dirinya hanya dapat menempati posisi kedua pada klasemen akhir pembalap Moto2 2017 setelah mengumpulkan 243 poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini