Hamilton Tak Gentar Hadapi Vettel yang Tampil Apik di Pramusim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 01:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 09 37 1870545 hamilton-tak-gentar-hadapi-vettel-yang-tampil-apik-di-pramusim-9KT9zNf4eT.jpg Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: Crash)

CATALUNYA – Sesi uji coba pramusim kejuaraan Formula One (F1) 2018 telah selesai dilakukan di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dalam uji coba tersebut, pembalap kepunyaan Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi sosok yang paling mencuri perhatian.

Pada hari pertama, Vettel mencatatkan waktu 1 menit 20,396 detik dan menjadi yang tercepat. Sementara pada hari kedua, posisi yang tercepat menjadi milik pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, dengan 1 menit 18,047 detik. Kendati begitu, pada hari ketiga, Vettel kembali tampil sebagai yang tercepat lantaran menorehkan waktu 1 menit 17,182 detik.

(Baca juga: Ini Prediksi Rosberg Terkait Juara F1 2018)

Dengan penampilan cemerlang tersebut, banyak pihak yang memprediksi kalau Vettel akan kembali menjadi pesaing utama pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara dunia. Tentunya bukan rahasia lagi kalau musim lalu, pembalap berpaspor Jerman itu merupakan runner-up F1 2017.

Bahkan, pada awal-awal kejuaraan Vettel sempat memimpin klasemen, mengungguli Hamilton. Namun sayang, begitu memasuki pertengahan kejuaraan, juara dunia F1 empat kali itu sempat menampilkan performa tak konsisten, yang mana hal tersebut dimanfaatkan oleh Hamilton untuk mengudeta posisinya dan mempertahankan peringkat satu hingga akhir musim.

Menanggapi performa apik Vettel di pramusim, Hamilton mengungkapkan kalau ia tidak terlalu memusingkannya. Pasalnya, sang juara bertahan menilai kalau apa yang didapat Vettel tersebut hanya hasil di sebuah tes pramusim.

Lebih lanjut, Hamilton pun mengungkapkan kalau timnya di pramusim belum tampil dengan kekuatan penuh dan tidak menggunakan ban yang sama seperti ban yang dipakai Vettel. Namun begitu, ia tetap berharap agar pada balapan yang sesungguhnya Vettel tetap tampil gemilang juga guna memeriahkan kejuaraan.

“Saya tidak tahu apakah itu catatan waktu yang bagus atau bukan dan saya tidak benar-benar peduli. Ini hanya tes. Bagi kami, kami belum menyiapkan segalanya secara penuh, jadi masih belum tahu sampai mana potensi mobil kami yang sebenarnya. Saya harap catatan waktu Vettel itu bagus, yang berarti kami akan memiliki balapan yang hebat,” ucap Hamilton, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (10/3/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini