nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spartac Jakarta Mantapkan Langkah Ke Babak Playoff IBL 2018

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 25 36 1864565 spartac-jakarta-mantapkan-langkah-ke-babak-playoff-ibl-2018-37krYh5fCk.jpg Spartac Jakarta menang atas Siliwangi Bandung (Foto: Okezone / Avirista Midaada)

MALANG - Spartac Jakarta membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal usai berhasil menundukkan Siliwangi Bandung. Kedua tim saling memberikan permainan menarik.

Mengawali pertandingan, Spartac yang berambisi lolos langsung mengambil inisiatif sserangan. Fandi Andika Ramadhani, Kore White, Vincent Kosasih, dan Andakara Prastawa Dhyaksa bahu - membahu menggalang serangan untuk Spartac. Hasilnya di 5 menit pertama kuartet 1 Stapac Jakarta sudah unggul jauh 16-2.

Siliwangi Bandung yang tak ingin malu mencoba bermain lebih rapi dan agresif. Hasilnya Siliwangi berhasil mengejar, namun hingga akhir kuarter pertama, keunggulan 24-14 untuk Spartac Jakarta.

Mengawali kuarter kedua, Spartac kian menjadi, dominasi anak asuh Geraldo Villalon Ramos kian terasa. Hasilnya kuarter kedua, Spartac berhasil unggul 47-31.

Di kuarter ketiga, pemain - pemain Siliwangi Bandung yang digalang Darnell Brown, Fadlan Minallah, dan Joel Every Clarke mencoba menekan Spartac. Namun upaya itu gagal, Spartac unggul jauh 69-48 di kuarter ketiga.

Di kuarter penentuan, permainan berjalan tak seimbang. Siliwangi kalah segalanya, dominasi Spartac kian menjadi dan berhasil menutup pertandingan dengan skor 91-58.

Pelatih Siliwangi Bandung, Budimansyah Ali mengakui keunggulan lawannya. Namun ia mengaku tak menyesal mengalami kekalahan tersebut.

Baca juga: Garuda Bandung Lolos ke Playoff IBL 2018 Usai Taklukkan Bima Perkasa

"Apa yang sudah terjadi tidak perlu disesali. Kita harus evaluasi semua untuk persiapan musim depan. Tapi pertandingan terakhir ini timnya cukup banyak mengeluarkan energi positif," ujar Budimansyah saat konferensi pers, Minggu sore (25/2/2018).

Sementara itu, Pelatih Spartac Jakarta, Geraldo Villalon Ramos mengungkapkan timnya sudah berjalan sesuai skenarionya yang diinginkannya.

"Semua berjalan sesuai skenario kami. Semua pemain bisa berkontribusi dengan baik di pertandingan ini," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini