nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Ungkap Harapannya di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 08:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1859820 aleix-espargaro-ungkap-harapannya-di-motogp-2018-p7IgtiPes5.jpg Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BURIRAM - Kiprah Tim Aprilia Gresini di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berjalan kurang maksimal. Bagimana tidak kedua pembalap mereka, Aleix Espargaro dan Sam Lowes tak mampu menembus 10 besar pada klasemen akhir MotoGP 2017.

Yang mana Aleix hanya mampu menempati urutan ke-15 pada klasemen akhir MotoGP musim lalu dengan perolehan 62 poin. Hasil lebih buruk jusrtu didapat oleh Lowes yang harus puas berada di urutan ke-25 dengan hanya mampu mengoleksi lima poin dari 18 balapan yang sudah berlalu.

(Baca juga: Aleix Espargaro Optimis Aprilia Tampil Apik di Sirkuit Buriram)

Kondisi ini praktis membuat nama Aliex mulai diragukan dalam kans perburuan titel juara dunia tahun ini. Padahal ketika masih bersama Tim Suzuki Ecstar, performa Aleix bisa dibilang cukup menjanjikan.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat Aleix pun memberikan komentar. Ia pun berharap mendapatkan paket mesin balap yang lebih kompetitif lagi dari Tim Aprilia Gresini pada musim ini.

"Harapan saya untuk kejuaraan dunia tahun ini? Tentu saja saya berharap mendapatkan paket mesin motor yang lebih kompetitif dibandingkan musim lalu," ucap Aleix saat ditemui oleh Okezone.com dalam acarq gala dinner yang digelar oleh KYT di Hotel X2Fibe, Kamis (15/2/2018).

"Seperti Anda ketahui, musim lalu berjalan sangat tidak bagus untuk saya tapi tidak untuk tim. Mereka memang tak menargetkan hasil tinggi mengingat memiliki dua pembalap baru," sambung pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

"Akan tetapi bagi saya itu sebuah kemunduran prestasi, dan saya benar-benar bertekad memperbaikinya pada tahun ini. Jadi semoga saja saya mendapatkan mesin yang lebih baik dan bisa bersaing setidaknya di lima besar pada kejuaraan tahun ini," tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini