Image

Aleix Espargaro Optimis Aprilia Tampil Apik di Sirkuit Buriram

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 04:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 38 1859234 aleix-espargaro-optimis-aprilia-tampil-apik-di-sirkuit-buriram-AbjTfHzHcf.jpg Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Rasa antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, jelang dilakoninya balapan di Sirkuit Buriram, Thailand. Pasalnya, sirkuit tersebut merupakan sirkuit baru yang akan masuk dalam kalender kejuaraan MotoGP 2018.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa dalam gelaran MotoGP 2018 akan dilangsungkan sebanyak 19 seri balapan. Jumlah ini lebih banyak satu seri dari musim 2017 karena penambahan Sirkuit Buriram. Tak ayal, hal tersebut membuat cukup membuat para pembalap MotoGP penasaran, apakah sirkuit tersebut akan bersahabat dengan mereka atau tidak.

(Baca juga: Aleix Espargaro Takkan Toleransi Kerusakan Apa pun pada Mesin Aprilia)

Sirkuit Buriram tersebut di MotoGP 2018 akan dilangsungkan pada seri ke-15, yang mana tepatnya dihelat pada 7 Oktober 2018. Kendati begitu, para pembalap MotoGP berkesempatan menjajal sirkuit tersebut sebelum Oktober lantaran akan dilangsungkan sesi uji coba pramusim di sana pada 16-18 Februari 2018.

Menanggapi sirkuit anyar MotoGP tersebut, Espergaro mengaku sedikit terheran-heran dengan sirkuit tersebut. Pasalnya, ia menilai Sirkuit Buriram terlalu banyak memiliki trek lurus panjang. Setidaknya terdapat empat trek lurus panjang di sirkuit tersebut, serta 12 tikungan.

Kendati demikian, pembalap berpaspor Spanyol itu tetap optimis bahwa timnya akan meraih hasil yang bagus pada uji coba pramusim yang akan dilakoninya akhir pekan ini. Sebelumnya, pada saat uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Espargaro mendapat hasil yang cukup bagus, di mana ia sempat bersaing di jajaran 10 besar.

“Lintasannya terlihat sedikit aneh bagi saya, dengan banyak terdapat trek lurus panjang, tapi saya percaya diri bahwa kami akan mendapatkan hasil tes yang bagus,” ujar Espargaro, menukil dari laman resmi Tim Aprilia, Rabu (14/2/2018).

Rekan satu tim Scott Redding itu juga menjelaskan bahwa target utamanya saat uji coba di Thailand tersebut adalah untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai Sirkuit Buriram. Pasalnya, saat ini sirkuit tersebut ibarat sesuatu yang masih misterius, di mana belum ada yang memahaminya.

“Bagi kami, sangat penting di atas semuanya untuk menempatkan RS-GP baru ini melalui kecepatan pada sirkuit yang berbeda untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin dan melanjutkan pengembangan sebelum musim kejuaraan dimulai,” tandas Espargaro.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini