Image

Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs China di Partai Final

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 40 1857897 susunan-pemain-tim-thomas-indonesia-vs-china-di-partai-final-ZAosmrNhxO.jpg Mohammad Ahsan dan Angga Pratama (Foto: Laman PBSI)

ALOR SETAR – Tim Thomas Indonesia akan menantang China dalam laga final kualifikasi Piala Thomas 2018 zona Asia pada Minggu (11/2/2018) pukul 17.00 WIB. Dalam laga ini, di atas kertas kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk bisa meraih kemenangan.

Pasalnya, baik Indonesia atau pun China tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain utamanya pada pertandingan kali ini. Dari kubu Indonesia, ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tidak diturunkan oleh tim pelatih.

(Baca juga: Susy Puji Perjuangan Firman di Semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia)

Seperti diketahui, Marcus saat ini sedang mengalami cedera otot perut. Maka dari itu, Indonesia lebih memilih untuk menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama. Meski pasangan tersebut terbilang cukup baru diduetkan, namun nyatanya Ahsan/Angga mampu menunjukkan performa gemilang.

Pada babak semifinal menghadapi Korea Selatan kemarin, Ahsan/Angga menampilkan permainan yang solid dan mengandaskan Chung Eui Seok/Seo Seung Jae dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-10. Maka dari itu, pada laga final kali ini Ahsan/Angga tentunya diharapkan mampu menunjukkan performa apiknya lagi.

Sementara itu, di kubu China, hampir sebagian besar pemain utama Tim Tirai Bambu tersebut tidak dimainkan. Di nomor tunggal contohnya, pebulu tangkis nomor satu China, Chen Long, serta bintang mereka, Lin Dan, tidak dipanggil untuk berlaga di pertandingan ini. China lebih memilih untuk memainkan Shi Yuqi, Qiao Bin, dan Zhao Junpeng.

Selain itu, di nomor ganda pun China tak menurunkan para pasangan andalannya, seperti Li Junhui/Liu Yuchen dan Liu Cheng/Zhang Nan. Dengan melihat komposisi pemain yang diturunkan China tersebut, maka peluang Indonesia untuk bisa menjuarai kualifikasi zona Asia jelas terbuka cukup lebar.

Di kubu Indonesia sendiri, susunan pemain yang diturunkan di laga ini tak jauh berbeda dengan komposisi yang berlaga melawan Korea kemarin. Tercatat, hanya Anthony Sinisuka Ginting yang kini dipanggil untuk dimainkan guna menggantikan Ihsan Maulana Mustofa. Sementara itu, Firman Abdul Kholik tetap dipercaya menjadi pemain penentu Indonesia di laga kelima.

Berikut susunan pemain Tim Thomas Indonesia vs China:

(Foto: Tournament Software)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini