nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zona Eropa Loloskan 4 Tim ke Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 21:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 18 40 1861186 zona-eropa-loloskan-4-tim-ke-putaran-final-piala-thomas-dan-uber-2018-3bsstIRuKq.jpg Pasangan Inggris, Peter Briggs/Sean Vendy (Foto: BWF)

KAZAN – Zona Eropa berhasil mengisi spot untuk tampil di Piala Thomas dan Uber 2018 meski belum secara resmi menyelesaikan kompetisi. Namun hal itu sudah dapat dipastikan mengingat kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 Zona Eropa telah memasuki babak semifinal yang berlangsung di Kazan, Rusia pada Sabtu 17 Februari 2018.

Seperti diketahui, Zona Eropa memiliki masing-masing empat slot untuk tampil di putaran final Piala Thomas dan Uber di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018. Maka, para semifinalis di kualifikasi Piala Thomas dan Uber Zona Eropa sudah bisa dipastikan lolos ke putaran final.

Pada Piala Thomas, Zona Eropa akan diwakili oleh Denmark, Jerman, Prancis dan England. Namun begitu, Denmark yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final karena berstatus juara bertahan, tidak diperhitungkan melalui zona Eropa. Posisinya akan digantikan oleh Rusia yang memiliki peringkat tim tertinggi di Eropa di luar para semifinalis.

Baca juga Indonesia Juara Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia

Denmark melaju ke semifinal, usai mengalahkan Finlandia. Sementara Jerman mengandaskan Republik Ceko, Prancis menundukkan Rusia dan Inggris menyingkirkan Polandia. Pada semifinal, Denmark berhasil memenangi laga kontra Jerman dengan skor 3-1 dan Inggris mengalahkan Prancis dengan skor 3-1. Keduanya sedang bertanding di final pada malam ini.

Sementara dari Piala Uber, empat tim yang berhak mewakili Zona Eropa adalah Denmark, Rusia, Jerman dan Spanyol. Denmark sejatinya sudah memastikan diri lolos ke Piala Uber, meski nantinya mereka tak mampu menapaki semifinal. Hal itu terjadi karena Kamilla Rytter Juhl dan kawan-kawan menempati posisi tiga peringkat teratas di dunia, yang juga menjadi syarat untuk lolos.

Baca juga Jepang Juara Kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia Usai Tumbangkan China

Namun dengan hasil ini, Denmark akan dipastikan tampil di Piala Uber 2018 mewakili Zona Eropa. Sementara satu slot di posisi peringkat tiga teratas akan diganti oleh wakil Asia yakni Hong Kong, yang berada di bawah satu peringkat dengan Denmark.

Denmark berhasil lolos ke semifinal usai menyingkirkan Inggris. Sementara Rusia menuntaskan perlawanan Bulgaria, Jerman mengandaskan Prancis dan Spanyol berjuang susah payah menaklukkan Turki. Pada akhirnya, Denmark mengantongi tiket final usai mengalahkan Rusia dengan skor 3-1. Begitu pun dengan Jerman memenangi persaingan ketat dengan Spanyol 3-2. Denmark akhirnya tampil sebagai juara setelah menang atas Jerman dengan skor 3-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini