nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kanada Lengkapi Tim Peserta di Piala Thomas dan Uber 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 15:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 19 40 1861522 kanada-lengkapi-tim-peserta-di-piala-thomas-dan-uber-2018-qDUIbcDNQw.jpg Tim bulu tangkis beregu putri Kanada (Foto: BWF)

TACARIGUA – Tim bulu tangkis Kanada menjadi peserta terakhir yang memastikan tiket putaran final Piala Thomas dan Uber 2018. Kepastian itu didapat setelah Kanada berhasil menjuarai Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 Zona Pan-Amerika yang berlangsung di Tacarigua, Trinidad & Tobago, Senin (19/2/2018) dini hari WIB.

Pada Tim Thomas, Kanada sukses menjadi juara usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-0. Jason Ho-Shue yang menjadi tunggal pertama Kanada berhasil menundukkan Sattawat Pongnairat. Kemudian hasil baik tersebut diikuti Brian Yang dan pasangan Ho-Shue/Nyl Yakura.

Sementara di Tim Uber, tunggal putri berperingkat 18 dunia yakni Li Michelle menjadi motor Tim Kanada. Menghadapi Amerika Serikat, Kanada sukses menang dengan skor 3-0. Pada partai pertama, Michelle menghadapi Jamie Subandhi. Meski bermain ketat, akhirnya Michelle berhasil mengamankan poin pertama dengan kemenangan 19-21, 21-14, dan 21-9.

Baca juga Aljazair Cetak Sejarah Tampil Perdana di Putaran Final Piala Thomas 2018

Kemenangan tersebut kemudian diikuti oleh dua partai berikutnya. Brittney Tam dan pasangan Anne-Julie Beaulieu/Stephanie Pakenham berhasil meneruskan kesuksesan Michelle dan memenangi dua laga tersebut dengan meyakinkan.

Dengan kemenangan ini, maka Kanada menjadi wakil Zona Pan-Amerika di putaran final Piala Thomas dan Uber di Bangkok, 20-27 Mei 2018. Hal ini juga membuat Kanada menjadi tim terakhir yang lolos menyusul 15 tim lainnya yang sudah lolos.

Di PIala Thomas ke-15 tim yang sudah lolos adalah Denmark (juara bertahan), Thailand (tuan rumah), Indonesia, China, Korea Selatan, Jepang (zona Asia), Australia (zona Oseania), Aljazair (zona Afrika), Inggris, Jerman, Prancis, Rusia (zona Eropa), Taiwan, India, dan Malaysia (tiga peringkat teratas dunia). Kanada pun menjadi tim terakhir. Menariknya pada gelaran kali ini, Aljazair menjadi tim debutan yang tampil di Piala Thomas 2018.

Baca juga Zona Eropa Loloskan 4 Tim ke Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2018

Sementara di Piala Uber, ke-15 tim yang sudah lolos adalah China (juara bertahan), Thailand (tuan rumah), Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Taiwan (zona Asia), Australia (zona Oseania), Mauritius (zona Afrika), Denmark, Jerman, Rusia, Spanyol (zona Eropa), India, Malaysia dan Hong Kong (tiga peringkat teratas dunia). Kanada melengkapi tim ke-16.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini