nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aljazair Cetak Sejarah Tampil Perdana di Putaran Final Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 20:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 18 40 1861162 aljazair-cetak-sejarah-tampil-perdana-di-putaran-final-piala-thomas-2018-sAQH8ihNgA.jpg Tim bulu tangkis beregu putra Aljazair (Foto: APS)

HACENE – Aljazair berhasil mencetak sejarah baru di ajang Piala Thomas 2018. Ini merupakan pertama kalinya bagi negara yang terletak di Afrika Utara itu tampil di ajang bergengsi di dunia yakni Piala Thomas pada tahun ini.

Kepastian itu didapat Aljazair usai menjuarai laga kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Afrika yang berlangsung di Hacene, Aljazair, Kamis 15 Februari 2018. Pada partai puncak, tim tuan rumah berhasil mengalahkan favorit juara yakni Nigeria dengan skor 3-2.

Ini membuat Aljazair menjadi wakil ke-11 yang akan tampil di Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei 2018. Setelah sebelumnya 10 tempat sudah dipastikan oleh tim juara bertahan (Denmark), tim tuan rumah (Thailand), empat tim asal Asia (Indonesia, China, Jepang dan Korea Selatan), satu tim asal Oseania (Australia) dan tiga tim peringkat teratas dunia (Taiwan, India, serta Malaysia).

Baca juga Indonesia Juara Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia

Pada laga final tersebut Youcef Sabri Medel, Koceila Mammeri, dan pasangan Majed Yacine Balahoune/Mammeri tampil sebagai pahlawan dengan mengunci tiga poin. Sementara dua Mohamed Abderrahime Belarbi dan pasangan Belarbi/Medel menjadi pemain yang gagal menyumbang poin untuk Aljazair.

Sementara itu dari Piala Uber, Mauritius kembali mewakili Afirka di ajang dua tahun sekali itu. Sebelumnya pada 2016, mereka menjadi wakil Afrika di kompetisi Piala Uber. Tahun ini, mereka akan tampil kembali setelah menjuarai kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Afrika.

Baca juga Jepang Juara Kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia Usai Tumbangkan China

Kate Foo Kune yang menduduki peringkat 68 dunia di nomor tunggal masih menjadi motor Mauritius pada kompetisi kali ini. Ia berhasil mengantarkan rekan-rekannya memenangi laga kontra Nigeria dengan skor telak 3-0. Selain Kune, dua kemenangan lainnya disumbangkan oleh Aurelie Marie Elisa Allet dan Nicki Chan-Lam.

Mauritius juga merupakan tim ke-11 yang berhasil lolos ke Piala Uber 2018 menyusul 10 negara lainnya. Sebelumnya juara bertahan (China), tuan rumah (Thailand), empat wakil Asia (Jepang, Korea Selatan, Indonesia dan Taiwan), satu wakil Oseania (Australia) dan tiga peringkat teratas dunia (India, Malaysia dan Denmark) yang telah memastikan diri lolos.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini