Image

Susy Puji Perjuangan Firman di Semifinal Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 05:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 11 40 1857798 susy-puji-perjuangan-firman-di-semifinal-kualifikasi-piala-thomas-2018-zona-asia-BCqgfd0Fcz.jpg Firman Abdul Kholik (Foto: AFP)

ALOR SETAR – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, memberikan apresiasi kepada Firman Abdul Kholik yang tampil menjadi pahlawan Indonesia untuk melaju ke final Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia. Pasalnya Firman berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-2.

Pada partai penentu, Firman berhasil memenangi laga dramatis kontra Lee Dong Keun selama 84 menit. Pemain berusia 20 tahun itu sukses menumbangkan pemain peringkat 38 dunia itu dengan skor 22-20, 11-21, dan 22-20.

Bukan hanya kepada Firman, Susy juga memberikan pujiannya kepada para pemain yang tampil pada hari ini. Termasuk Jonatan Christie yang kembali membuat kejutan dengan menumbangkan mantan peringkat satu dunia yakni Son Wan Ho dengan skor 21-18 dan 21-14.

Baca juga Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs Korea Selatan di Laga Semifinal

“Para pemain tampil luar biasa, terutama Firman yang bisa membalikkan keadaan dan mampu keluar dari saat-saat kritis. Firman bisa main lepas, nekat dan berusaha terus. Terbukti meskipun dalam keadaan terpojok, kesempatan sekecil apapun jika bisa dimanfaatkan dengan baik, maka apa saja bisa terjadi,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (11/2/2018).

“Kami sebetulnya berharap dapat dua poin dari ganda, tetapi namanya pertandingan, tidak ada yang bisa tahu hasilnya. Ternyata tunggal putra bisa menyumbang dua poin. Ini pengalaman berharga untuk Firman, dia baru diturunkan sekali, langsung mengemban tanggung jawab yang besar dan dia bisa menjalankan tugasnya meraih kemenangan untuk Indonesia,” tambahnya.

Baca juga Tim Thomas Indonesia Secara Dramatis Lolos ke Final Usai Tundukkan Korea Selatan 3-2

Pada partai puncak, Indonesia akan menghadapi China yang maju ke final usai mengandaskan Malaysia dengan skor 3-1. Susy mengatakan bahwa Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar. Meskipun ia menyadari bahwa timnya saat ini tengah timpang karena ada beberapa pemain yang cedera. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Anthony Sinisuka Ginting pun tidak diturunkan pada laga semifinal.

“Dari awal saya tidak terlalu berambisi, yang penting lolos ke putaran final Piala Thomas karena kondisi tim kami begini, ada pemain-pemain yang cedera. Jadi kami turunkan saja apa yang kita punya sekarang, ternyata mereka mampu,” lanjutnya.

“Untuk final, main dulu saja. Dengan tim yang ada saat ini, kami mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini