Wolff Tak Cemas Hamilton Belum Teken Kontrak Baru Bersama Mercedes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 37 1857261 wolff-tak-cemas-hamilton-belum-teken-kontrak-baru-bersama-mercedes-TdMUsDBAdW.jpg Lewis Hamilton dan Toto Wolff (Foto: AFP)

BRACKLEY – Meski saat ini pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merupakan pembalap andalan bagi timnya, namun nyatanya driver berpaspor Inggris itu belum melakukan teken kontrak baru bersama The Silver Arrow. Hal tersebut sontak menimbulkan pertanyaan bagi berbagai pihak dan menduga kalau kerja sama Hamilton dan Mercedes akan segera berakhir.

Pasalnya, kontrak Hamilton bersama Mercedes akan berakhir di pengujung musim 2018. Bila sampai pertengahan musim ini Hamilton belum juga menandatangani kontrak baru bersama Mercedes, maka pembalap berjuluk The Boss itu akan bebas untuk melakukan negosiasi kontrak dengan tim lain.

(Baca juga: Rosberg Berharap Waktu Akan Buat Hubungannya dengan Hamilton Kembali Membaik)

Kendati demikian, Mercedes jelas tak ingin kecolongan dengan melepas pembalap andalannya. Pasalnya, bersama Hamilton, tim pabrikan asal Jerman itu sukses merebut kejayaan di ajang F1 dalam empat musim terakhir. Dimulai dari 2014-2017, Mercedes selalu keluar sebagai juara konstruktor, dan pembalap mereka selalu menjadi juara dunia.

Meski kini Hamilton belum menandatangani kontrak baru bersama Mercedes, namun bos Tim The Silver Arrow, Toto Wolff, mengaku bahwa pihaknya tak khawatir sama sekali. Menurutnya, Hamilton tak akan pergi bergabung dengan tim lain dan menilai hanya masalah waktu saja bagi pembalapnya itu membubuhkan tanda tangan pada surat kontrak.

Bahkan, Wolff telah merencanakan agar Hamilton bisa bertahan di Mercedes selama lima sampai tujuh tahun lagi sebelum pembalap andalannya itu benar-benar pensiun. Sambil menunggu pengujung karier Hamilton, Wolff bahkan telah menyiapkan bibit-bibit baru yang bakal menjadi pembalap Mercedes berikutnya.

“Ini hanya masalah waktu sebelum kami menyegelnya dan meletakkan tanda tangan di bawah kontrak. Bahkan, kami tetap mencoba membuka mata kami untuk mengidentifikasi Lewis Hamilton berikutnya dalam lima, enam, atau tujuh tahun mendatang, ketika Lewis pada akhirnya memutuskan cukup memiliki karier di Formula 1,” ucap Wolff, menyadur dari Express, Jumat (9/2/2018).

“Kami melakukan pendekatan ini dengan pola pikir yang benar-benar terbuka. Kami bahkan melihat perlombaan karting. Kami mendukung anak-anak kecil Italia yang baru berusia 12 tahun. Kami menikmatinya melakukan itu. Ini hanya tentang mengidentifikasi bakat, tidak peduli di mana mereka saat ini,” tutup Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini