nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tugas Pertama Alberto Puig Bersama Honda

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 38 1844775 tugas-pertama-alberto-puig-bersama-honda-izVHPSlm4E.jpg Alberto Puig (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda baru, Alberto Puig, telah memiliki tugas pertama yang harus segera ia kerjakan. Bukan soal bagaimana kesiapan tim melainkan mengenai nasiib kedua pembalapnya saat ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Maklum saja, kedua pembalap akan sama-sama berakhir masa kontraknya pada akhir musim 2018. Dengan demikian, Honda meminta Puig untuk tetap mempertahankan Marquez agar bisa bertahan lebih lama di pabrikan asal Jepang itu.

(Baca juga: Jarvis Pikirkan Masa Kontrak Pembalapnya yang Akan Habis di Akhir 2018)

Sayangnya, Puig harus menentukan nasib Pedrosa pada musim-musim mendatang. Agaknya nasib pembalap berusia 30 tahun itu telah berada diujung tanduk mengingat penampilannya yang inkonsisten di beberapa musim terakhir.

Meski demikian, Puig agaknya tak bisa memutuskan hal tersebut sekarang. Sebab, Puig mengaku bahwa ia harus mengetahui alasan mengapa Honda sempat mempertahankan Pedrosa di beberapa musim ke belakang.

“Saya tidak tahu apa yang dia (Pedrosa) lakukan. Data beberapa tahun terakhir telah menunjukkan keruntuhan yang brutal. Namun Honda memiliki alasan untuk mempertahankannya selama dua tahun lagi. Balapan memang selalu berlangsung negatif dan menyerang secara mental,” ujar Puig yang berkomentar atas penampilan Pedrosa, sebagaimana diberitakan oleh Tuttomotoriweb, Minggu (14/1/2018).

Sementara, Puig menegaskan bahwa motor Honda memang sangat cocok untuk dikendarai oleh The Baby Alien –julukan Marquez. Sehingga Puig memiliki keyakinan bahwa Marquez akan tetap bertahan di Honda.

“Jika motor itu adalah bencana seperti yang mereka katakan. Marc tidak akan menjadi juara di MotoGP selama beberapa tahun. Jadi saya pikir ini cukup untuk membuatnya ada di sini,” tambah Puig.

(Baca juga: FIM Instruksikan Para Pembalap Gunakan Airbag saat Balapan)

Pedrosa sendiri memang menunjukkan penampilan yang kurang baik. Bukti yang paling teranyar adalah prestasinya di musim 2017. Di MotoGP 2017, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– berada di urutan keempat dengan koleksi 210 angka.

Sementara, Marquez sukses memberikan hasil terbaiknya yakni dengan menjuarai MotoGP 2017. Bahkan titel juara yang diraih pada 2017 menjadi yang keempat bagi pembalap berusia 24 tahun itu di sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini