nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Selalu Ada Tekanan & Harapan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 02:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 38 1844589 marquez-selalu-ada-tekanan-harapan-raih-gelar-juara-dunia-motogp-acf9pJO4Fl.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Crash.net)

MADRID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan selalu ada tekanan dan harapan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP. Ia menyebut setiap tahun dirinya memiliki pengalaman baru agar dapat dijadikan pelajaran di musim berikutnya.

Marquez menuturkan bersaing di kompetisi MotoGP dalam semusim memiliki tantangan tersendiri yang memacu adrenalin. The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku dirinya menyiapkan satu musim balapan dengan ragam latihan untuk mencapai level tertinggi.

Baca juga: Lorenzo: Marquez Punya Cara Hindari Risiko Cedera di Lintasan

Lebih lanjut, Marquez menyebut setiap pembalap memiliki peluang yang sama untuk menggapai podium juara dunia. Namun, ia menegaskan tak ingin terbebani dengan status juara bertahan yang disandangnya agar tampil lepas selama kompetisi berlangsung.

“Tekanan dan harapan untuk bertarung memperebutkan gelar juara selalu ada. Setiap tahun Anda belajar hal baru. Tahun ini, saya belajar pacuan juara dunia sangat panjang, start yang sangat berbeda, dan kami berlatih untuk mencapai level lebih baik daripada tahun lalu,” ujar Marquez, mengutip dari Marca, Minggu (14/1/2018).

“Setiap tahun saya merasa seseorang akan juara dunia. Anda tak bisa berpikir akan menang setelah juara pada tahun sebelumnya,” jelas Marquez.

Marquez tampil gemilang sepanjang MotoGP 2017 dengan merebut 12 kali podium. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil menjadi juara dunia dengan mengumpulkan 298 poin.

Baca juga: Alberto Puig Resmi Jadi Manajer Baru Repsol Honda

Marquez telah mencatatkan enam kemenangan di MotoGP 2017. Ia berhasil tampil tercepat di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. The Baby Alien juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Marquez juga meraih podium tiga di GP Belanda dan Valencia. Sisanya, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4). Bahkan, pembalap berusia 24 tahun itu pernah terjatuh di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini