Image

Ducati Akan Tingkatkan Performa Motor Lorenzo di MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 19:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1844146 ducati-akan-tingkatkan-performa-motor-lorenzo-di-motogp-2018-bYKrA5nmKQ.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Sport Rider)

BOLOGNA – Jorge Lorenzo meraih hasil tak maksimal pada musim perdananya bersama Ducati Corse di MotoGP 2017. Rider berpaspor Spanyol itu menempati peringkat tujuh di klasemen akhir dengan raihan 137 poin.

Lorenzo justru kalah bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang keluar sebagai runner-up MotoGP 2017 dengan mengoleksi 261 poin. Bahkan, ia pun berada di bawah Johann Zarco yang tampil sebagai rookie of the year musim lalu dengan menempati urutan enam di klasemen akhir (174 poin).

Baca juga: Pernat Sebut 4 Alasan Lorenzo Harus Juara MotoGP 2018

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi mengatakan timnya akan meningkatkan performa motor milik Lorenzo di MotoGP 2018. Ia pun mengapresiasi langkah X-Fuera -julukan Lorenzo- yang terus beradaptasi dengan Desmosedici sepanjang musim lalu.

Tardozzi menuturkan Lorenzo belum mendapatkan beberapa hal yang diperlukan di pengaturan motornya sehingga belum meraih kemenangan di MotoGP 2017. Meski begitu, ia akan berusaha untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Lorenzo memang kesulitan untuk mengendarai motor Desmosedici di awal musim MotoGP 2017. Bahkan, ia tercecer dari posisi 10 besar saat mentas di seri perdana Grand Prix (GP) Qatar dengan finis ke-11.

Baca juga: Lorenzo Berambisi Kalahkan Marquez di MotoGP 2018

Baca juga: Ciabatti Ingin Tingkatkan Performa Lorenzo & Dovizioso Bersama Ducati

Tardozzi juga melihat Lorenzo belum nyaman dengan gaya balapannya dengan tunggangan Ducati. Namun, ia bakal menginstruksikan kepada tim mekanik untuk meningkatkan kecepatan motor X-Fuera pada kompetisi MotoGP 2018 terutama saat di tikungan.

“Lorenzo masih belum memiliki semua yang dia butuhkan untuk mengakhiri puasa kemenangan, tapi itu sudah menjadi masalah kami, dan kami harus memberinya sesuatu yang memungkinkannya menjadi lebih cepat lagi, karena dia menyesuaikan diri dengan motornya. Sekarang saatnya kami melakukan sesuatu untuknya, dan begitu kami melakukannya, itu akan sangat cepat,” ungkap Tardozzi, seperti dilaporkan Solomoto, Jumat (12/1/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini