Lorenzo Ingin Lupakan Persaingan dengan Rossi di Catalunya 2009

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 38 1841732 lorenzo-ingin-lupakan-persaingan-dengan-rossi-di-catalunya-2009-RYUGjFaXaM.jpg Persaingan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Catalunya 2009 (Foto: AFP)

PEMBALAP MotoGP yang kini bernaung di Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, sempat menuturkan komentarnya mengenai persaingannya dengan Valentino Rossi. Keduanya sempat bersaing untuk memastikan kemenangan di MotoGP Catalunya 2009.

Seperti diketahui, Lorenzo dan Rossi sempat kejar-kejaran untuk memastikan podium pertama di Catalunya. Persaingan tersebut mulai memanas di dua lap tersisa. Saat itu, Rossi tengah memimpin balapan.

(Baca juga: Rossi: Persaingan dengan Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009 Jadi Pertarungan Terbaik)

Namun di tikungan pertama pada dua lap tersisa, Lorenzo sempat ingin menyalip Rossi untuk mengakuisisi posisi terdepan. Sayangnya usaha pembalap yang yang memiliki julukan X-Fuera itu tak membuahkan hasil di lap ke-24 tersebut.

Setelah menuntaskan lap ke-24, Lorenzo akhirnya menyusul Rossi dan mulai memimpin balapan. Namun di putaran terakhir, persaingan kedua rider semakin memanas di pertengahan lap pamungkas tersebut.

Namun hingga tikungan terakhir, Lorenzo masih mampu menguasai balapan. Sayangnya tepat di tikungan terakhir menjelang finis, pembalap keturunan Spanyol itu harus merelakan podium pertama karena disusul Rossi.

Meski mendapatkan pertarungan yang sengit tersebut, Lorenzo nyatanya tak ingat betul mengenai hal itu. Bahkan Lorenzo ingin melupakan persaingan yang terjadi di race keenam pada MotoGP 2009 tersebut.

Namun, Lorenzo tetap saja tak bisa memungkiri bahwa itu adalah persaingan terbaiknya di sepanjang karier. Lorenzo juga mengakui bahwa ia memiliki kemampuan setara dengan pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar grand prix tersebut.

“Valentino bisa menulis buku mengenai lomba ini, seperti yang bisa Anda lihat. Tapi saya tidak ingat betul, terutama di tikungan terakhir, atau memang saya tidak ingin mengingatnya. Tapi Anda tahu saya pikir itu adalah sulit untuk menemukan pertempuran yang menentukan hasilnya di tikungan terakhir dan kami hanya melakukan apa yang harus kami dapatkan,” ujar Lorenzo saat diwawancarai pada 2015, mengutip dari Crash, Senin (8/1/2018).

(Baca juga: Persaingan Sengit Rossi-Gibernau di MotoGP Jerez 2005)

“Seperti yang dikatakan Vale, penampilan kami memang sangat setara selama tidak hanya balapan, tapi dalam latihan di akhir pekan. Saya pikir dia mengalahkan saya karena dia lebih pandai, karena dia memiliki pengalaman yang lebih. Dia mungkin pernah melakukannya kepada pembalap lain,” tambah Lorenzo.

“Itu memang kerap tejadi. Segala sesuatu bisa terjadi. Saya berharap bisa bertindak dengan lebih baik. Terlepas dari kekalahan saya, saya mendapatkan kenangan indah dari balapan ini karena kami melakukan pertarungan yang sangat baik. Saya ingin mengingatnya dengan baik. Karena kami memiliki balapan yang hebat,” tukas pembalap berusia 30 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini