nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 15:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 17 38 1815805 daftar-24-nama-pembalap-motogp-2018-jG2QHgtRmA.jpg MotoGP 2018 (Foto: Crash)

SELURUH rangkaian ajang MotoGP 2017 sudah resmi berakhir. Musim baru pun  siap disambut para pembalap untuk menatap musim 2018. Sejumlah tim dan pembalap pun mengamankan posisi untuk bisa berlaga di MotoGP 2018.

Pihak MotoGP pun akhirnya resmi merilis 24 nama pembalap yang akan mengaspal pada kompetisi 2018. Nama-nama pembalap di musim 2017 pun masih menghiasi daftar pembalap. Namun, ada juga rider baru yang mengisi tempat di level tertinggi ajang grand prix itu.

Sejumlah pembalap dengan tim lamanya pun masih mengisi posisi daftar nama pembalap. Sebut saja seperti Marc Marquez bersama Honda, Valentino Rossi dengan Yamaha juga Andrea Dovizioso-Jorge Lorenzo di Ducati.

Sementara ada juga pembalap yang berganti tim. Seperti Jack Miller yang hengkang dari Marc VDS dan hijrah ke Pramac Ducati. Selain itu, Scott Redding yang sebelumnya di Pramac Ducati, musim depan akan mengaspal bersama Aprilia.

Selain itu ada juga sejumlah pembalap anyar yang akan menjalani debutnya di balapan MotoGP 2018. Empat rookie akan menghiasi daftar pembalap. Keempat pembalap tersebut adalah Franco Morbidelli (Marc VDS), Thomas Luthi (Marc VDS), Xavier Simeon (Avintia Racing) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Meski ada pendatang baru, tapi tiga pembalap MotoGP 2017 harus keluar dari kompetisi setelah dipecat oleh timnya masing-masing. Di antaranya dua pembalap Avintia Racing yang terpaksa keluar dari MotoGP yakni Loris Baz dan Hector Barbera. Serta satu lagi Sam Lowes yang didepak Aprilia karena performa buruknya musim ini.

Berikut 24 Daftar Nama Pembalap MotoGP 2018

Repsol Honda: Marc Marquez  dan Dani Pedrosa

Movistar Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Ducati Team: Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

Suzuki: Andrea Iannone dan Alex Rins

KTM: Bradley Smith dan Pol Espargaro

Aprilia Gresini: Aleix Espargaro dan Scott Redding 

Monster Yamaha Tech 3: Jonas Folger dan Johann Zarco

LCR Honda: Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami

Marc VDS Honda: Franco Morbidelli dan Thomas Luthi

Pramac Ducati: Danilo Petrucci dan Jack Miller

Avintia Ducati: Tito Rabat dan Xavier Simeon

Aspar Ducati:  Alvaro Bautista dan Karel Abraham

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini