Image

SPORT TIME: 3 Pembalap dengan Podium Terbanyak di 1 Musim Kompetisi, Nomor 2 Paling Memesona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813980 sport-time-3-pembalap-dengan-podium-terbanyak-di-1-musim-kompetisi-nomor-2-paling-memesona-MTR1ZzUUpn.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

GELARAN kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang sudah berakhir, yang mana pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juaranya. Namun untuk bisa meraih titel juara dunia tahun ini, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut memang harus berusaha keras.

Pasalnya Marquez mendapatkan perlawan sengit dari pembalap Tim Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso. Bahkan Marquez harus menunggu hingga balapan terakhir di MotoGP Valencia untuk benar-benar memastikan diri sebagai juara dunia tahun ini.

Namun laiknya kejuaraan-kejuaraan dunia balap lainnya, MotoGP juga sempat melalui periode di mana hanya satu pembalap yang benar-benar menonjol. Bahkan mereka mampu hampir selalu meraih podium di setiap balapannya.

Berikut tiga pembalap yang mampu meraih podium terbanyak dalam satu musim MotoGP:

3. Marc Marquez (MotoGP  2013)

Kejuaraan dunia MotoGP 2013 memang menjadi awal kemunculan Marquez di kelas primer. Pada musim 2013 jugalah Marquez menunjukkan bahwa dirinya layak disandingkan dengan sejumlah nama-nama besar yang pernah menghiasi persaingan di MotoGP.

Bagaimana tidak, berstatus sebagai pembalap pendatang baru Marquez langsung tampil kompetitif bersama Tim Repsol Honda. Bahkan ia mampu keluar sebagai juara dunia dengan catatan 16 podium dalam satu musim. Marquez pun sukses mengoleksi 334 poin untuk jadi juara dunia MotoGP 2013.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini