Image

Meski Gagal Finis di MotoGP Valencia 2017, Ciabatti Tetap Apresiasi Langkah Lorenzo untuk Dovizioso

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 08:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813570 meski-gagal-finis-di-motogp-valencia-2017-ciabatti-tetap-apresiasi-langkah-lorenzo-untuk-dovizioso-xccERB5oJX.jpg Dua pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (Foto: Motorsport)

VALENCIA – Dua pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso meraih hasil buruk saat mentas di seri terakhir MotoGP 2017. Kedua rider itu tak mampu menyelesaikan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 12 November 2017 malam WIB.

Dovizioso memulai start di Grand Prix (GP) Valencia 2017 dari posisi sembilan berdasarkan hasil sesi kualifikasi. Sementara itu, Lorenzo memulai balapan di seri ke-18 itu dari urutan empat.

Baca juga: Soal Pesan di Dashboard untuk Lorenzo, Dall'Igna: Itu Sebuah Saran Bukan Perintah

Namun, Dovi justru keluar lintasan di tikungan delapan saat balapan menyisakan lima lap lagi. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu mengikuti jejak Lorenzo yang juga gagal finis usai terjatuh di tikungan lima.

Sporting Director Tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti tetap mengapresiasi langkah Lorenzo yang sebenarnya turut membantu Dovi untuk meraih podium utama di Valencia. Ia menyebut X-Fuera -julukan Lorenzo- membuat keputusan tepat dan menerapkan strategi tim meski pada akhirnya tidak berjalan sesuai rencana.

“Jorge Lorenzo mengungkapkan tujuannya untuk membantu Dovizioso dengan menariknya ke posisi depan. Saya pikir dia membuat keputusan tepat karena jika pembalap sekelas Lorenzo mau menarik Dovizioso ke posisi terdepan tentu itu suatu strategi yang bagus,” ujar Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Selasa (14/11/2017).

Baca juga: Lorenzo Tak Turuti Team Order Ducati, Ini Komentar Dovizioso

Di papan klasemen akhir, Dovi harus puas menempati posisi runner-up MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin. Ia tertinggal 37 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai juara dunia tahun ini. Sedangkan Lorenzo berada di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 137 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini