Image

Lorenzo dan Dovizioso Gagal Raih Poin di MotoGP Valencia 2017, Ciabatti: Ini Tak Jadi Masalah

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 07:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813567 lorenzo-dan-dovizioso-gagal-raih-poin-di-motogp-valencia-2017-ciabatti-ini-tak-jadi-masalah-APyJn0RD4Y.jpg Dua pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (depan) dan Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

VALENCIA – Hasil mengecewakan harus diterima dua pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Grand Prix (GP) Valencia 2017. Kedua rider itu gagal mendulang poin di seri ke-18 tersebut lantaran tak mampu menyelesaikan balapan.

Alhasil, Dovi harus puas keluar sebagai runner-up di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin dan terpaut 37 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara dunia musim ini. Sementara Lorenzo berada di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 137 poin.

Baca juga: Soal Pesan di Dashboard untuk Lorenzo, Dall'Igna: Itu Sebuah Saran Bukan Perintah

Manajer Tim Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan hasil yang diraih dua pembalapnya di Valencia tidak menjadi masalah. Ia pun menerima apapun yang dicapai Lorenzo dan Dovizioso saat mentas di sirkuit sepanjang 4,0 km itu.

Ciabatti menyebut Tim Ducati telah memberikan arahan khusus bagi Dovi dan Lorenzo di GP Valencia. Ia pun tak dapat memaksakan kehendak dari kedua pembalapnya saat berada di lintasan.

Baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2017, Marc Marquez Tak Ingin Berpuas Diri

“Kami sebatas mengarahkan para pembalap kami sesuai dengan apa yang kami lihat di pit. Jadi tidak ada keharusan bagi mereka mengikuti perintah kami,” ungkap Ciabatti, seperti dilansir Speedweek, Selasa (14/11/2017).

“Usai berbicara dengan Dovizioso tentang apa yang dia rasakan dan menyebut Lorenzo juga membantunya. Maka tidak ada yang perlu dipermasalahkan,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini