nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Mentereng Musim Ini, Davide Brivio Akui Suzuki Salah Memilih Spesifikasi Mesin

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 04 38 1808306 gagal-mentereng-musim-ini-davide-brivio-akui-suzuki-salah-memilih-spesifikasi-mesin-MZTOkMk36Z.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menjelaskan masalah yang terjadi pada motor timnya di musim ini. Seperti diketahui, penampilan Suzuki tidak begitu mentereng musim ini bahkan sulit untuk bersaing di posisi terdepan dengan para rider lainnya.

Menurut Brivio hal tersebut terjadi karena salahnya pemilihan spesifikasi mesin pada motor timnya musim ini. Padahal setelan motor baru ini diharapkan Brivio bisa mengatasi masalah yang sempat dihadapi timnya musim lalu yakni sulit mengontrol kecepatan di tikungan.

(Baca juga: Debut di MotoGP 2018, Takaaki Nakagami Pasrah soal Motor yang Akan Dipakai)

Padahal, motor yang musim ini telah diakui oleh salah satu pembalapnya, Andrea Iannone, sudah sangat baik. Hal tersebut sempat dikatakan oleh pembalap asal Italia saat melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol dan Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Terus terang saja, kami membuat kesalahan dalam beberapa pilihan teknis musim ini. Kami memilih spesifikasi mesin yang kurang baik,” ujar Brivio, mengutip dari Crash, Sabtu (4/11/2017).

“Pada 2016, kami ingin memecahkan traksi. Pada 2016, salah satu titik lemah kami adalah daya tarik motor saat di tikungan. Jadi kami mengembangkan satu mesin, mesin yang lebih halus di tikungan. Saya berharap hal itu bisa membantu pengendara di daerah itu,” tambahnya.

(Baca juga: Valentino Rossi dan Vinales Tampil Gemilang di MotoGP 2017, Poncharal: Mereka Gunakan Motor yang Sesuai)

Dengan kesalahan spesifikasi mesin itu, Iannone hanya berada di posisi 15 di klasemen sementara pembalap dengan koleksi 60 angka. Sementara rekannya, Alex Rins, masih berada di posisi 17 dengan 46 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini