Raup 6 Kemenangan di Musim Ini, Dovi: Motor Desmosedici Sangat Bagus, tapi Tidak Sempurna

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 03 38 1808042 raup-6-kemenangan-di-musim-ini-dovi-motor-desmosedici-sangat-bagus-tapi-tidak-sempurna-K8CWuHenoT.jpg Andrea Dovizioso (foto: Crash.net)

BOLOGNA – Rider kebanggaan Ducati Corse, Andrea Dovizioso menyanjung progres motor Desmosedici kebanggaan timnya di musim ini. Pernyataan ini disampaikan Dovi jelang seri pamungkas MotoGP 2017, yakni seri Valencia, Spanyol yang baru akan dihelat pada akhir pekan depan.

Dovi sendiri masih memiliki peluang untuk merengkuh titel juara dunia pertamanya di premier class. Saat ini, rider asal Italia itu bercokol di peringkat kedua papan klasemen rider MotoGP 2017, terpaut 21 poin dari andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang bertengger di puncak. Dovi akan keluar sebagai juara dunia jika mampu menang di Valencia, serta Marquez finis di luar 12 besar.

Soal Desmosedici GP17 yang ditungganginya bersama sang rekan setim, Jorge Lorenzo di musim ini, Dovi pun memuji pace dan juga balance motor tersebut. Dengan GP17, Dovi telah meraih enam kemenangan di MotoGP 2017, dan total delapan kali naik podium.

Sayang, di sisi lain performa Lorenzo bisa dibilang mengecewakan bersama Desmosedici di musim ini. Digadang-gadang sebagai calon kuat peraih titel juara dunia setalah gabung dari Movistar Yamaha, Lorenzo belum pernah meraih kemenangan di musim ini dan baru meraup tiga podium. Lorenzo pun tertahan di peringkat tujuh papan klasemen rider.

“Motor kami sangat bagus, progresnya sangat bagus. Namun, sayangnya tak ada motor yang sempurna di MotoGP. Setiap motor punya karakteristik positif dan negatif. Namun, kecepatan kami sangat bagus musim ini. Jika Anda tengah berada di peringkat kedua klasemen, maka motor kami tentu sangat bagus,” ujar Dovi seperti dilansir Crash.net.

“Motor kami tak mudah ditaklukkan, Anda bisa tanya Jorge. Butuh waktu bagi dia untuk beradaptasi, karena motornya sangat berbeda dengan motor dia sebelumnya. Namun, performanya sudah sangat bagus di beberapa seri terakhir,” sambung The Little Dragon.

“Dari luar, orang akan melihat kalau kami melakukan pekerjaan yang bagus, dan otomatis motor kami terlihat sempurna. Namun, seorang rider cepat bisa menyembunyikan poin negatif dari sebuah motor. Jadi, tak mungkin mengetahui dari luar terkait positif dan negatif sebuah motor,” kata Dovi.

“Namun, motor kami memang sangat baik di musim ini. Balance kami sangat bagus. Hasil saya di musim ini sangat konsisten,” tuntasnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini