Ketimbang Jadi Full-time Rider, Pirro: Gelar Juara Dunia buat Ducati Adalah yang Terpenting!

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 38 1789567 ketimbang-jadi-full-time-rider-pirro-gelar-juara-dunia-buat-ducati-adalah-yang-terpenting-7mPSIvyu7P.jpg Michele Pirro (foto: Motorsport)

BOLOGNA – Baru-baru ini test rider Ducati Corse, telah menyatakan hasratnya untuk menjadi pembalap utama di masa depan. Pria Italia berusia 31 tahun itu nampaknya boring hanya sekadar jadi test rider.

Pirro sukses mencuri perhatian saat turun di dua seri di MotoGP 2017 dengan status wildcard. Pirro berhasil finis di peringkat sembilan di seri Italia, serta finis kelima di San Marino.

Pirro sendiri jelas memiliki peran penting dalam proses pengembangan motor Ducati Desmosedici bersama dengan Andrea Dovizioso sebagai rider utama dan Casey Stoner sebagai test rider Ducati lainnya.

Namun, peran Pirro diyakini merupakan yang paling krusial dalam pengembangan Desmosedici, sebagaimana ia telah menjabat sebagai test rider Ducati sejak 2013, yakni usai terdepak dari kursi pembalap MotoGP pada akhir 2012. Sembari mengembangkan motor, Pirro juga turun di ajang CIV Superbike, dan bahkan merebut gelar juara 2015 dan 2017.

Pirro juga bertugas menggantikan rider Ducati yang cedera, dan setiap tahun mendapat kesempatan turun sebagai rider wildcard. Dan meski telah menyatakan hasratnya untuk kembali balapan penuh di MotoGP, namun Pirro mengklaim kalau membantu tim merengkuh gelar juara dunia adalah prioritasnya.

“Saya merasa mampu meraih hasil baik jika membalap secara penuh, tapi prioritas saat ini adalah memaksimalkan performa Ducati agar bisa meraih gelar juara dunia. Itu prioritas saya dan semua orang di Ducati,” kata Pirro mengutip RACER.

“Jika suatu hari nanti ada peluang, saya pun siap. Saya juga harus berterima kasih kepada Ducati, karena lima tahun lalu saya tak begitu cepat dan tak sempurna dalam mengembangkan motor,” imbuhnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini