Bisa Juara Dunia di Ducati, Pirro: Casey Stoner Bukan Pembalap Biasa!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 38 1786997 bisa-juara-dunia-di-ducati-pirro-casey-stoner-bukan-pembalap-biasa-LliUeRLMtn.jpg Casey Stoner. (Foto: MCN)

CATALUNYA - Analis trek Ducati Corse, Michelle Pirro, membeberkan kunci kesuksesan Casey Stoner menjadi juara dunia MotoGP. Pria asal Italia itu menilai Stoner memiliki bakat alami sebagai pembalap yang tak dimiliki rider lainnya.

Seperti diketahui, Stoner merupakan pembalap Ducati yang bisa keluar sebagai juara dunia MotoGP pada 2007.  Pada musim itu ia tercatat memenangi 10 balapan dan meraih enam kali pole position.

 Dalam perebutan gelar premier class, Stoner mengalahkan Valentino Rossi (Yamaha) di akhir klasemen. Keduanya memiliki selisih poin yang begitu jauh yakni 126, dimana Stoner mengoleksi 367, sementara di posisi ketiga memiliki 241 angka.

“Stoner bisa membuat apapun yang ditungganginya menjadi cepat. Itu bakat yang tak dimiliki setiap pembalap lainnya,”buka Pirro seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin  (2/10/2017).

Pembalap berpaspor Australia itu memiliki gaya yang unik ketika menunggangi Desmosedici GP7. Itu terlihat dari karakteristiknya serta pengaturan motor yang berbeda sebelum balapan.

“Selain itu, Stoner juga memiliki kelebihan lain. Gaya membalapnya sangat khas yang menjadikannya sangat cepat,” tambahnya.

Stoner sendiri telah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP di usia 27 tahun. Ia merupakan satu-satunya pembalap yang sukses menantang dominasi Repsol Honda dan Movistar Yamaha dengan menggunakan motor Ducati.

Ia menegaskan sudah tak tertarik memiliki karier panjang di MotoGP. Kini Stoner justru lebih fokus pada keluarga dan kegiatan di luar ajang balap.

Saat ini, Casey Stoner berstatus sebagai pembalap penguji Ducati bersama Michelle Pirro. Keduanya bertugas membantu menyempurnakan motor Desmosedici GP17 yang dipakai Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini