Menjabat Test Rider Ducati Sejak 2013, Dovizioso Sanjung Michele Pirro Setinggi Langit

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 18 September 2017 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 18 38 1778025 menjabat-test-rider-ducati-sejak-2013-dovizioso-sanjung-michele-pirro-setinggi-langit-9qqr2yzKk2.jpg

BOLOGNA – Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dari Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memuji setinggi langit sosok Michele Pirro, yang telah menjabat sebagai test rider timnya sejak 2013 lalu. Dovi dan Pirro sendiri sama-sama berasal dari Italia.

Dalam sebuah wawancara dengan Motorsport-Total, Dovi menyebut Pirro telah berjasa besar dalam pengembangan motor Desmosedici, dan telah memberi banyak kontribusi dalam kebangkitan motor kebanggaan Ducati tersebut di MotoGP.

Pirro sendiri sejatinya sempat balapan secara reguler di Grand Prix. Pembalap 31 tahun itu memulai kariernya di kelas 125cc pada 2003 dan juga sempat mengaspal di Moto2 pada 2010-2011, bahkan sempat tampil di MotoGP pada 2012 dengan memperkuat tim satelit Honda.

Namun sejak 2013, Pirro akhirnya lebih memilih peran sebagai test rider dan gabung Ducati. Selain bertugas mengembangkan Desmosedici, ia juga bertugas menggantikan pembalap Ducati mana pun yang terpaksa absen. Pirro juga kerap mendapat fasilitas wildcard dari Ducati.

“Michele test rider yang hebat. Ia mampu mencatat waktu yang mirip dengan kami, dan Ducati sangat beruntung memilikinya. Saya punya hubungan baik dengannya, kami saling menghormati. Sebagai pelatih balap, ia bekerja sangat keras dengan Jorge Lorenzo (rekan setim Dovi musim ini). dan kini Jorge sudah banyak berubah seperti keinginannya. Saya tak masalah dengan itu. Saya rasa ini justru keputusan yang baik,” celoteh Dovi.

“Bersama Michele, saya juga ikut mengembangkan motor Ducati. Memang butuh waktu yang sangat panjang, kami melalui banyak balapan dengan banyak masalah. Tapi inilah salah satu alasan kini kami mampu tampil baik. Kami melakukan segalanya secara bertahap sejak 2013,” sambung The Little Dragon.

“Kami kerap kalah, namun ini membuat kami punya hubungan yang erat dan berkomitmen. Saat motor kami sudah lebih baik, saya ingin melanjutkan proyek ini, dan sekarang kami sudah berada di posisi yang sangat baik,” tukas Dovi.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini