Tampil Melempem di MotoGP 2017, Jorge Lorenzo Tetap Yakin Masa Depannya Bersama Ducati Corse Cerah

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 38 1767910 tampil-melempem-di-motogp-2017-jorge-lorenzo-tetap-yakin-masa-depannya-bersaman-ducati-corse-cerah-QZLZ0GPDlu.jpg Jorge Lorenzo (foto: Motorsport)

BOLOGNA – Penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse di MotoGP 2017 memang bisa dibilang mengecewakan. Dengan tinggal enam seri tersisa di musim ini, Por Fuera masih tertahan di peringkat tujuh klasemen rider, tertinggal 93 poin dari sang pemuncak klasemen yang ironisnya adalah Andrea Dovizioso, rekan setim Lorenzo di Ducati.

Lorenzo didatangkan Ducati di musim ini setelah menjalani sembilan musim yang cukup sukses bersama Yamaha, dengan raihan tiga titel juara dunia MotoGP. Meski demikian, rider berusia 30 tahun itu menjalani adaptasi yang amat lambat bersama tim barunya.

Lorenzo sendiri mengaku yakin masa depannya bersama Ducati akan tetap cerah. Pasalnya, ia sangat yakin telah mengalami peningkatan signifikan dalam tiga seri terakhir, di mana Lorenzo mulai bertarung di posisi lima besar.

Seperti diketahui, Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan di seri Republik Ceko meski harus puas finis ke-15. Por Fuera juga tampil cukup impresif di seri Austria, di mana ia sukses finis keempat dan juga di Inggris di mana ia finis kelima.

“Akhirnya saya mulai paham cara menghemat ban, dan ini akan membantu di lintasan lain. Kami harus memperbaiki reaksi mesin, saya rasa kami bisa melakukannya, karena saat mulai kehilangan grip ban belakang, motor kami jadi lebih agresif, padahal kami harus smooth saat akselerasi,” celoteh Lorenzo seperti dimuat RACER.

“Kini saya sudah mengubah gaya balap dari saat saya masih di Yamaha, dan masih berusaha menyempurnakannya. Saya ingin kembali berkendara dengan alami seperti dulu, tapi saat ini mustahil, jadi kami harus bekerja dengan apa yang kami punya,” jelasnya.

“Saya sudah lebih baik di tiga seri terakhir, tapi saya jelas harus meraih lebih banyak podium, dan jika kami bisa meraih satu kemenangan, maka jelas kami bisa lebih baik tahun depan. Saya juga akan lebih memahami motor kami, mungkin titik lemahnya akan tertutupi. Secara teori, jika melihat masa depan, saya rasa segalanya lebih baik dan baik. Masa depan saya akan cerah bersama Ducati,” sesumbarnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini