nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Dulang Prestasi Terbaik di Indonesia Open 2017, 3 Pegolf Ini Beberkan Persiapannya

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 21:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 24 43 1801674 demi-dulang-prestasi-terbaik-di-indonesia-open-2017-3-pegolf-ini-beberkan-persiapannya-Alt6F0KkZ8.jpeg Golf Indonesia Open 2017 (Foto: Nanda Karlita/Okezone)

JAKARTA - Turnamen golf internasional bertajuk Indonesia Open 2017 kembali digelar pada 26-29 Oktober 2017. Kali ini tercatat lebih dari 140 pegolf kenamaan dunia yang akan unjuk gigi di turnamen dengan total hadiah 300.000 dolar atau sekira Rp4,1 miliar.

Jelang turnamen tersebut, tiga pegolf turut hadir dalam konferensi pers. Mereka adalah Gaganjeet Bhullar (India), Johannes Veerman (Amerika Serikat), dan Rory Hie (Indonesia).

Dalam konferensi pers tersebut, ketiga pegolf memaparkan persiapannya untuk mendulang prestasi terbaik di Indonesia Open 2017. Namun ketiga pegolf mengakui bahwa mereka tidak memiliki persiapan khusus.

Menurut Bhullar dan Veerman persiapan yang akan dilakukan dengan melakukan latihan dan juga persiapan teknik dasar. Selain itu, kedua pegolf tak khawatir dengan cuaca yang cenderung sulit untuk diprediksi karena keduanya telah terbiasa untuk menjalani turnamen di negara tropis.

"Saya tidak memiliki persiapan khusus. Terpenting adalah latihan teknik dasarnya dan bisa tampil dengan baik. Jika ditanya persaingan, semuanya menjadi lawan terberat saya," jelas Bhullar saat konferensi pers, Selasa (24/10/2017).

"Persiapannya memang tidak ada yang khusus. Cuaca di sini telah biasa saya hadapi. Beberapa kali mendapatkan cuaca seperti ini. Saya lebih senang bermain di negara tropis karena berbeda dengan Eropa yang sekarang hampir turun salju," ucap Veerman, pegolf asal Amerika Serikat yang juga memiliki darah Indonesia.

Sementara persiapan Rory, pegolf asal Indonesia, lebih spesifik. Selain melakukan latihan dasar, Rory memiliki strategi khusus yakni dengan minum air putih setiap tiga hole ditambah dengan minuman yang mengandung garam elektrolit.

"Saat turnamen saya mempersiapkan untuk minum air mineral yang banyak. Setiap tiga hole saya akan minum minimal satu botol air mineral. Selain itu saya akan lebih banyak minum air dengan kandungan elektrolit yang cukup banyak," tambah Rory.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini