nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selalu Gagal Naik Podium, Lorenzo Janji Tak Akan Terulang di MotoGP Valencia

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 02:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 38 1797470 selalu-gagal-naik-podium-lorenzo-janji-tak-akan-terulang-di-motogp-valencia-kswQrSekYv.jpg Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, sadar betul bahwa posisinya cukup jauh dari rider pemuncak klasemen sementara yakni Marc Marquez (Repsol Honda). Hingga seri ke-15 MotoGP 2017, Lorenzo masih berada di posisi tujuh dengan 116 poin.

Raihan poin tersebut berjarak 28 angka dari koleksi raihan yang dimiliki Marquez dari puncak klasemen. Begitu juga dengan koleksi yang dimiliki oleh rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menduduki posisi kedua.

(Baca juga: Sempat Bersenggolan dengan Lorenzo, Zarco Sebut Situasi Tidak Menguntungkan Dirinya)

Lorenzo dengan Dovizioso memiliki jarak 17 angka. Bahkan prestasi Lorenzo ketimbang Dovizioso jauh berbeda. Hingga 15 seri yang dilakoni, X-Fuera –julukan Lorenzo– masih belum mampu menduduki podium tertinggi.

Namun, Lorenzo berjanji hasil itu tidak akan kembali terjadi saat balapan di MotoGP Valencia. Pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu berjanji tidak akan kalah dari rekan setimnya.

(Baca juga: Unjuk Gigi di MotoGP Jepang 2017, Kohta Nozane Dapat Pujian dari Valentino Rossi)

“Mungkin saya masih belum bisa menang pada dua balapan berikutnya. Tapi akan berbeda ketika tiba di Valencia saat balapan terakhir. Saya akan memiliki kesempatan untuk menang dan akan saya ambil kesempatan itu,” ujar Lorenzo, mengutip dari Fox Sport Asia, Rabu (18/10/2017).

“Jika memperjuangkan posisi lain mungkin, tapi untuk menang, saya yakin bisa melakukannya disana,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini