SPORT TIME: Daftar Gaji Pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez Miliki Pendapatan Sama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794943 sport-time-daftar-gaji-pembalap-motogp-valentino-rossi-dan-marc-marquez-miliki-pendapatan-sama-Wg88BQZYep.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

TENTUNYA banyak pihak yang masih mempertanyakan mengenai gaji para pembalap MotoGP. Sebagai salah satu olahraga yang digemari di dunia, gaji para pembalap MotoGP tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tak jarang banyak pula pihak yang membandingkan mengenai lebih besar mana gaji yang dimiliki antara pembalap MotoGP dengan pesepakbola kelas dunia.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh Express, Tim Okezone telah mendapatkan nama-nama pembalap yang memiliki gaji tertinggi. Kendati demikian, nominal-nominal yang akan dituliskan berikut masih belum termasuk bonus yang didapat oleh sang pembalap.

Berikut adalah daftar gaji pembalap MotoGP tertinggi:

5. Maverick Vinales

Mungkin selama ini banyak pihak yang menilai bahwa pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memiliki gaji yang cukup besar. Penilaian tersebut mungkin saja benar karena Movistar Yamaha merupakan tim besar dan Vinales sendiri pun memiliki kualitas yang mumpuni.

Kendati demikian, pada nyatanya haji yang diterima Vinales setiap tahunnya hanya 1,5 juta dolar atau sekira Rp20,2 miliar. Ya, pihak Yamaha nyatanya belum berani langsung memberi gaji besar kepada pembalap anyarnya itu. Yamaha tentu menginginkan agar gaji yang mereka keluarkan sebanding dengan prestasi yang diraih Vinales. Maka dari itu, dengan kata lain pihak Yamaha ingin agar Vinales membuktikan dirinya terlebih dahulu.

4. Alvaro Bautista

Bila Vinales hanya mendapatkan gaji senilai 1,5 juta dolar, maka akan menjadi sesuatu yang lebih mengejutkan lagi bila pembalap Tim Aspar, Alvaro Bautista, menerima gaji dengan jumlah yang lebih besar. Namun, tak bisa dimungkiri, begitulah fakta yang terjadi di lapangan.

Bautista saat ini menerima gaji senilai 2 juta dolar atau sekira Rp26,9 miliar dari timnya. Bila menilik dari segi prestasi, pembalap asal Spanyol itu mungkin dapat dikatakan biasa-biasa saja. Kendati demikian, bila berbicara mengenai pengalaman, Bautista jelas lebih berpengalaman. Mungkin hal itu pula yang membuat Tim Aspar memberi gaji cukup tinggi kepada Bautista.

3. Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa


Hanya berbeda sedikit dari Bautista, pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, nyatanya memiliki gaji yang sama. Bagaimana tidak, kedua pembalap itu sama-sama menerima gaji 2,5 juta dolar atau sekira Rp33,7 miliar setiap tahunnya.

Sebagai dua pembalap yang telah lama malang melintang di dunia MotoGP dan memiliki capaian yang cukup bagus, jumlah tersebut tentunya sepadan bagi mereka. Namun, mengingat luar biasanya performa Dovizioso musim ini, maka tidak menutup kemungkinan pembalap berjuluk DesmoDovi itu akan mendapatkan kenaikan gaji musim depan.

2. Jorge Lorenzo

Bukan rahasia lagi bahwa salah satu alasan hengkangnya Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha menuju Ducati Corse dilatarbelakangi oleh tingginya nilai kontrak yang disodorkan tim pabrikan asal Italia tersebut. Bagaimana tidak, musim ini Lorenzo mendapatkan gaji 7 juta dolar atau sekira Rp94,4 miliar setiap tahunnya.

Ducati pada awalnya tentu berharap agar tuah Lorenzo yang menyandang tiga kali gelar juara dunia MotoGP bisa berdampak bagi tim mereka. Kendati begitu, harus disayangkan karena di musim ini nyatanya Lorenzo membutuhkan waktu adaptasi yang cukup lama sehingga belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

1. Valentino Rossi dan Marc Marquez

Di posisi puncak, terdapat dua nama yang memiliki predikat sebagai pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Mereka adalah pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sama-sama memperoleh gaji 10 juta dolar atau sekira Rp134,9 miliar per tahunnya.

Baik Rossi maupun Marquez memang dapat dikatakan layak memperoleh gaji tertinggi, mengingat dua pembalap itu telah meraih segudang prestasi. Rossi pernah merasakan kejayaan dengan menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali. Sedangkan Marquez saat ini tengah dalam performa puncaknya dan telah menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini