nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umumkan Putusan Mengejutkan, Ferdinand: Saya Akan Berjuang Keras Menjadi Seorang Petinju

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 20 43 1779367 umumkan-putusan-mengejutkan-ferdinand-saya-akan-berjuang-keras-menjadi-seorang-petinju-uA0vbUEKIb.jpg Rio Ferdinand (Foto:AFP)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku akan berusaha untuk menjadi seorang petinju profesional. Hal tersebut ia lakukan untuk menjawab tantangan bertajuk ‘Defender to Contender’ yang diselenggarakan oleh Betfair.

Mantan bek Setan Merah –julukan Manchester United- yang saat ini berprofesi sebagai pandit BT Sport tersebut secara resmi mengumumkan niatannya untuk berkarier ke dunia tinju pada Selasa 19 September 2017.

Baca Juga:

(WOW! Banting Stir, Rio Ferdinand Bersiap Jadi Petinju Profesional)

Rencananya transisi profesi yang dilakukan pria berusia 38 tahun tersebut akan difilmkan untuk serial dokumenter pada salah satu stasiun televisi. Kemungkinan besar ia akan langsung pensiun dari dunia tinju usai melakukan pertandingan pertamanya.

“Kesempatan untuk membuktikan diri dalam olahraga baru benar-benar sangat menarik. Tinju adalah olahraga yang luar biasa untuk pikiran dan tubuh. Saya selalu memiliki hasrat untuk itu dan tantangan ini adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan kepada orang apa yang mungkin terjadi,” terang Ferdinand, menyadur dari Sportsmole, Rabu (20/9/2017)

Baca Juga:

(Dinilai Bukan Superstar, Hopkins: Joshua Harus Hadapi Wilder untuk Buktikan Kemampuannya)

“Ini adalah tantangan yang tidak saya anggap enteng. Jelas tidak semua orang bisa menjadi petinju profesional. Namun, dengan tim ahli dari Betfair dan dorongan yang harus saya selesaikan, apapun mungkin dapat dilakukan,” tambahnya.

Ferdinand mengaku akan mengikuti jejak Woodhouse yang sukses menyabet gelar juara British Super-Lightweight pada musim 2014 usai mengakhiri kariernya dalam dunia sepakbola.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini