TERUNGKAP! Keuntungan Mega-Match Mayweather vs McGregor Tak Mampu Kalahkan Rekor Pendapatan Pacquiao

Conor McGregor vs Floyd Mayweather (Foto:AFP)

Conor McGregor vs Floyd Mayweather (Foto:AFP)

LAS VEGAS – Usai melakoni pertarungan akbar yang mempertemukan Conor McGregor melawan Floyd Mayweather pada 27 Agustus 2017, kini terungkap bahwa sebagian besar tiket pertandingan yang terjual berkisar di harga USD 5 ribu atau setara Rp66 juta.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 27 Agustus 2017 di T-Mobile Arena, tercatat tiket termahal diduduki oleh kelas ketiga dengan angka penjualan terbaik sebanyak 67% (laku sebanyak 3.183 dari 4.737) kursi yang tersedia.

Baca Juga:

(Berhasil Tumbangkan McGregor, Mayweather Sr: Floyd Tidak Lakukan Latihan Sama Sekali!)

Meski harga resmi yang ditetapkan sebesar Rp66 juta, namun kursi kelas ketiga tersebut yang terletak di tingkat bawah T-Mobile Arena, Las Vegas mendapatkan diskon hingga USD1.500 atau setara Rp19,8 juta dan terjual oleh pihak kedua.

Namun, laga yang digemborkan akan menjadi sebuah laga terbesar sepanjang abad karena melibatkan dua petarung berbeda seni aliran bela diri ini nyatanya tidak berjalan sebagai mestinya. Banyak dari penggemar yang memutuskan untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui layar kaca.

Baca Juga:

(Kalah Hadapi Mayweather, Nate Diaz: Tak Ada Pembelajaran yang Dapat Diambil McGregor)

Bahkan menurut informasi yang dihimpun MMA Junkie, Rabu (13/9/2017), Mega-Match tersebut berada di bawah rekor pertandingan yang diberi nama “Fight of the Century” yang mempertemukan Mayweather melawan Manny Pacquiao pada 2015.

Meski demikian pertandingan tersebut masih menghasilkan pembayaran Box Office yang cukup besar dengan pendapatan total sebesar 55.414.865 USD atau Rp 731 miliar, dengan total 13.231 tiket yang terjual. Rata-rata promotor dapat meraup laba sebesar 4.188 USD atau setara Rp55,2 juta per tiketnya.

(lsk)