Cedera Kaki, Valentino Rossi: Selama Miliki Kecepatan, Saya Akan Tampil Maksimal

Rossi sebut masih miliki kecepatan. (Foto: Facebook Valentino Rossi)

Rossi sebut masih miliki kecepatan. (Foto: Facebook Valentino Rossi)

VALENTINO Rossi dipastikan absen di dua seri MotoGP 2017. The Doctor –julukan Rossi– absen di seri ke-13 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano, dan Aragon (24 September 2017). Rossi absen karena mengalami cedera patah kaki saat berlatih Motocross pada Kamis 31 Agustus 2017.

Gagal tampil di dua seri, praktis mengecilkan peluang Rossi untuk keluar sebagai kampiun MotoGP 2017. Sebab karena absen di satu seri saja, Rossi sudah tertinggal 42 angka dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA JUGA: Mengenai Kans Rossi Juarai MotoGP 2018, Webber: Itu Tergantung Kekuatan Mentalnya

Jika Marquez kembali menang di Aragon, Rossi akan tertinggal 67 poin dari kampiun tiga kali kelas MotoGP itu. Untuk mengejar perolehan poin Marquez, Rossi wajib menang di empat seri tersisa, sambil berharap di tiga seri lainnya The Baby Alien –julukan Marquez– gagal menyelesaikan balapan.

Meski sulit, Rossi sempat mengutarakan keyakinan usai finis di posisi tiga di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pembalap berusia 38 tahun itu menegaskan takkan menyerah selama memiliki kecepatan.

BACA JUGA: SPORTPEDIA: Absen 2 Seri Belum Seberapa, Valentino Rossi Pernah 4 Kali Gagal Start di MotoGP 2010

Hal itu berarti, Rossi akan berupaya tampil maksimal di seri ke-15 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Motegi, Jepang. Meski tak dalam kondisi prima, Rossi diyakini akan tampil optimal demi finis di posisi teratas.

“Saya selalu berjuang meraih kemenangan. Meraih kemenangan adalah target saya di setiap balapan. Selama saya memiliki kecepatan, saya akan berupaya meraih hasil maksimal,” kata Rossi mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (13/9/2017).

(Ram)