Mengenai Kans Rossi Juarai MotoGP 2018, Webber: Itu Tergantung Kekuatan Mentalnya

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valentino Rossi (Foto: AFP)

SAN MARINO – Peluang salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2017 memang terbilang sudah nyaris tertutup pada saat ini. Sebab, Rossi sendiri kini masih berkutat di urutan keempat pada klasemen sementara MotoGP 2017.

Akan tetapi fakta bahwa Rossi harus melewati dua balapan lantaran tengah cedera, membuat kansnya menjuarai MotoGP 2017 benar-benar sangat sulit terwujud. Terlebih MotoGP 2017 tinggal menyisahkan lima balapan lagi.

(Baca juga: Tampil Memukau di MotoGP, Ricciardo Contek Strategi Rossi)

Meski begitu Rossi pun disinyalir bakal tampil habis-habisan pada MotoGP 2018. Terlebih, musim depan merupakan tahun terakhir dalam kontraknya di Tim Yamaha, dan sejauh ini belum ada indikasi baik Rossi dan manajemen Yamaha membahas kontrak baru.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan pembalap Formula One (F1), Mark Webber. Pria asal Australia itu pun menilai Rossi berpeluang menjadi juara dunia tahun depan, jika ia mampu menunjukkan kekuatan mental laiknya 10 tahun silam.

(Baca juga: Michael van der Mark: Ini Menakjubkan, Tapi Tak Ada yang Bisa Gantikan Rossi)

“Seperti apa peluang Vale dalam kejuaraan dunia tahun depan? Apakah ia mampu menutup kariernya dengan sempurna dengan raihan juara dunia ke-10? Saya tidak belum dapat memastikannya,” ucap Webber, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (13/9/2017).

“Itu semua tergantung dengan kekuatan mentalnya pada tahun depan, terlebih dengan masa-masa sulit yang ia hadapi pada tahun ini. Namun sebagai seorang Valentino Rossi, saya cukup yakin ia mampu melewati segalanya dengan caranya sendiri,” tuntas pria berusia 41 tahun tersebut.

(mrh)