Tampil Memukau di MotoGP, Ricciardo Contek Strategi Rossi

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

MILTON KEYNES – Pembalap Formula 1 Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku telah meniru strategi salah satu legenda MotoGP, Valentino Rossi, untuk bisa tetap eksis di dunia balap. Seperti diketahui, Rossi yang telah berusia 38 tahun masih mampu bersaing dengan pembalap muda lainnya.

Hal tersebut yang dituru oleh Ricciardo dalam kariernya di dunia balap jet darat. Ricciardo menganalogikan persaingan yang terjadi di F1 dengan pertempuran yang ada di MotoGP.

Menurut Ricciardo hal tersebut tak jauh berbeda. Ricciardo sempat khawatir dengan penampilan Max Verstappen yang memiliki usia yang jauh lebih muda dengannya. Karenanya, Ricciardo tak heran jika Verstappen mampu tampil lebih baik.

Begitu juga yang terjadi di MotoGP. Persaingan Rossi dengan Jorge Lorenzo lalu dengan Marc Marquez selalu terjadi dengan sangat sengit. Namun The Doctor –julukan Rossi– masih mampu mengimbanginya.

“Saya rasa Max memiliki penampilan yang lebih meledak dibandingkan saya. itulah yang membuat saya melihat penampilan Valentino Rossi selama 10 tahun terakhir. Saya melihatnya lebih kepada penampilan konsistennya,” ujar Ricciardo, mengutip dari Autosport, Rabu (13/9/2017).

“Saya telah mencoba untuk mengetahui bagaimana cara Rossi untuk melakukannya (tampil dengan performa terbaik). Saya pikir Rossi memang sangat mencintai balapan yang telah ia lalui beberapa tahun terakhir,” pungkasnya.

(fmh)