nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bob Arum: Reputasi Tinju Kini Berada di Bawah UFC

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 03:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 06 43 1770090 bob-arum-reputasi-tinju-kini-berada-di-bawah-ufc-CRoQ2uhzN8.jpg Floyd Mayweather Jr vs Connor McGregor (Foto: AFP)

LOS ANGELES – Olahraga tinju memang sempat memiliki reputasi tinggi beberapa tahun terakhir, khususnya di Amerika Serikat. Maka dari itu tidak muncul sejumlah atlet tinju asal Amerika Serikat dengan berbagai latar belakang.

Akan tetapi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, reputasi tinju sebagai olahraga bela diri mulai kehilangan para penggemarnya. Banyak orang-orang yang dulunya mencintai tinju mulai beralih untuk menyaksikan pertarungan Mixed Martial Arts (MMA), yakni Ultimate Fighting Championship (UFC).

(Baca juga: Dinilai Aneh, Tyson Tertawakan McGregor Saat Berhadapan dengan Mayweather)

Bahkan demi mengangkat kembali reputasi tinju, ada sebuah pertarungan antara Floyd Maywether Jr melawan jawara UFC, yakni Connor McGregor, beberapa hari lalu. Duel tersebut pun dimenangi oleh Mayweather Jr. secara TKO atas McGregor.

Namun banyak yang pesimis tinju bakal kembali menjadi olahraga bela diri yang digemari seperti beberapa waktu lalu. Adalah promotor tinju terkenal, yakni Bob Arum, yang merasa pesimis mengenai masa depan olahraga tinju.

(Baca juga: Usai Dikalahkan Mayweather, McGregor Akan Hadapi Brock Lesnar?)

“Ya, saya harus akui bahwa olahraga ini (tinju) sudah mulai ketinggalan jika dibandingkan dengan UFC. Banyaknya atlet tinju yang mulai berpaling ke UFC menjadi salah satu tanda kemunduran olahraga ini,” jelas Arum, seperti disadur dari Boxingscene, Rabu (6/9/2017).

“Selain itu, mereka (UFC) memang memiliki format yang lebih seru untuk disaksikan. Mereka memiliki aturan yang tak seketat tinju, dan itu membuat mereka semakin berada di depan kami,” tuntas pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini