nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuai Kontroversi, Holm Sebut Wasit Terlalu Cepat Hentikan Pertandingan McGregor vs Mayweather

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 05:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 01 43 1767435 tuai-kontroversi-holm-sebut-wasit-terlalu-cepat-hentikan-pertandingan-mcgregor-vs-mayweather-6DR0UVbLP3.jpg Mayweather vs Mcgregor (Foto:Reuters)

LAS VEGAS – Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Holy Holm, menilai wasit Robert Byrd, telalu cepat menghentikan pertandingan antara Conor McGregor melawan Floyd Mayweather yang berlangsung pada Minggu 27 Agustus 2017 di T-Mobile Arena.

Dalam pertarungan tersebut Mayweather sukses meraih kemenangan dengan hasil knock out (KO) pada ronde ke-10. Namun banyak masyarakat menilai wasit telalu dini untuk menghentikan pertarungan. Pasalnya The Notorious –julukan Conor McGregor- dinilai masih mampu bertahan di atas ring.

Baca Juga:

(Kalah dari Mayweather Jr, Ini Dalih McGregor)

Sebelumnya, McGregor bersamangat memberikan pukulan-pukulan keras kepada Mayweather di babak pertama. Namun, semangat bertarungnya semakin kendur ketika memasuki ronde kesembilan, sebelum dipukul knock out (KO) oleh sang legenda.

Hal ini rupanya dibenarkan juga oleh Holm yang notabene merupakan lawan bebuyutan Ronda Rousey di kelas Bantamweight. Menurutnya wasit terlalu cepat menghentikan pertandingan, namun di luar keputusan tersebut, ia mengaku pertarungan itu sangat baik dan menghibur.

Baca Juga:

(Kalah di Ronde Ke-10, McGregor: Wasit Terlalu Dini Menghentikan Pertandingan)

“Anda tidak melihat McGregor berdebat saat pertandingan ini dihentikan. Tapi saya melihat wasit memang menghentikan pertandingan lebih awal daripada seharusnya. Saat itu McGregor tidak menghindar atau memberikan perlawanan apapun, jadi jelas wasit menghentikan pertarungan tersebut,” terang Holm, menyadur dari MMAfighting, Jumat (1/9/2017).

“Saya senang sekali dapat berkumpul bersama. Pasalnya saya merupakan penggemar MMA dan tinju. Namun saya tidak suka ketika seorang petinju dihadapkan dengan seorang petarung MMA. Petinju seharusnya memasuki dunia tinju, sebaliknya MMA juga harus memasuki dunia MMA,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini