nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinilai Miliki Banyak Getaran, Pirelli: Ban Kami 100% Aman

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 17:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 29 37 1765521 dinilai-miliki-banyak-getaran-pirelli-ban-kami-100-aman-tr7RTWI29E.jpg Pirelli (Foto:AFP)

SPA – Pemasok ban Formula One (F1), Pirelli, kabarnya meninggalkan Grand Prix (GP) Belgia dengan penuh percaya diri. Ia bersikeras menyatakan ban ciptaannya untuk balapan musim 2017 aman untuk digunakan.

Selama akhir pekan di Spa, sebuah rekaman dengan gerakan lambat membuat khawatir sejumlah tim dan petinggi olahraga. Pasalnya rekaman tersebut menunjukkan adanya getaran yang cukup parah pada ban belakang para pembalap yang dapat merusak komponen yang ada di sekitaranya.

Baca Juga:

(Hasil Balapan F1 GP Belgia 2017: Hamilton Asapi Vettel)

Alhasil Pirelli melakukan sebuah penyelidikan untuk mengetahui hal tersebut. Namun dari hasil penyelidikan diketahui bahwa ban yang dimiliki Pirelli dalam kondisi aman dan hal tersebut dibenarkan langsung oleh bos teknis Pirelli, Mario Isola.

“Kejadian tersebut hanya terjadi di dua tempat ketika melakukan akselerasi secara bergiliran di tikungan pertama dan 19,” terang Isola, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Selasa (29/8/2017).

Baca Juga:

(Kerja Keras Sepanjang Balapan, Nato Kembali Sumbang Poin untuk Pertamina Arden)

Tentu saja kami melihat semua gambar di televisi, tapi kami juga melihat data dari beberapa tim yang pernah menunjukkan getaran yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” tambahnya.

“Tapi setelah melakukan pemeriksaan pada ban kami bisa memastikan semuanya dalam keadaan aman. Ban tidak berputar di pelek. Kami bisa memastikan hal ini dari tanda dan posisi yang terdapat pada katup,” tandasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini