Image

Gagal Berikan yang Terbaik, Rossi Akui Tak Bisa Kelola Ban dengan Baik

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 08:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 14 38 1755369 gagal-berikan-yang-terbaik-rossi-akui-tak-bisa-kelola-ban-dengan-baik-9ofDQiMZk8.jpg Valentino Rossi di belakang Vinales dan Johann Zarco. (Foto: Yamaha Racing Team)

SPIELBERG – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih hasil terbaik saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, pada Minggu 13 Agustus 2017. Menurutnya pemilihan ban begitu signifikan terhadapa jalannya balapan.

Rossi harus puas dengan finis di urutan ketujuh. The Doctor –julukan Rossi- tak begitu tampil mengesankan selama balapan. Justru, rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco mampu menuntaskan balapan di urutan kelima.

Baca Juga: Jalani GP Austria, Rossi: Itu Balapan Tersulit

Tak pelak, Rossi beralibi kalau ia terlalu memaksa kecepatan pada kuda besinya. Hasilnya, ban belakang motornya banyak tergerus dan membuat kendali motor sulit melaju.

“Sayang kami terlalu memaksa, penampilan kami seperti di Jerez dan Barcelona. Ban kami terlalu tergerus terutama ban belakang, motor menjadi lebih lambat dan lebih sulit dikendarai,”ujar Rossi mengutip dari Motorsport, Senin (14/8/2017).

Baca Juga: Ingin Juara Dunia, Pengamat MotoGP Menilai Yamaha Harus Dengar Keinginan Rossi

Mendapatkan hasil tak sesuai harapan membuat Rossi belajar dari kesalahan. Ia pun berharap, bisa lebih memahami lagi pengaturan pada motor dan para mekanik.

“Pastinya kita harus banyak bekerja bersama para mekanis. Begitu juga dengan perangkat elektronik untuk memperbaiki masalah ini,” pungkas sosok berusia 38 tahun tersebut.

 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini