Image

Jalani GP Austria, Rossi: Itu Balapan Tersulit

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 06:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 14 38 1755360 jalani-gp-austria-rossi-itu-balapan-tersulit-vCd3GsuCj9.jpg Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)

SPIELBERG – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui melalui balapan yang sulit di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 13 Agustus 2017. Menurutnya, penggunaan ban membuatnya tercecer dan finis di urutan ketujuh.

“Itu merupakan balapan yang sulit baik bagi saya dan Vinales. Kami sempat berpikir bahwa kami lebih cepat, tapi segala sesuatunya berjalan berbeda. Saya tak punya penyesalan usai balapan,”ujar  Rossi seperti dikutip dari GPOne, Senin (14/8/2017).

Baca Juga: Finis di Urutan 6 GP Austria, Vinales Akui Salah Pilih Ban

Usai balapan, Rossi mengaku hanya menyesali penggunaan ban. Sebelumnya The Doctor –julukan Rossi- menggunakan karet bundar tipe medium dan hard. Tak seperti saat ia menggunakan tipe soft saat mengikuti latihan bebas keempat, di mana dirinya mendapatkan kecepatan yang baik.

“Kalau saya harus memulai balapan lagi dalam sejam, saya akan menggunakan ban dan setelan yang sama. Ban belakang hard adalah pilihan yang benar untuk saya, bahkan, di 10 lap pertama saya melaju kencang, seperti di FP4,”tambahnya.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

“Setelah 12 atau 13 lap, performa bannya jauh menurun. Motor jadi susah ditunggangi dan di akhir balapan, saya sungguh ada dalam masalah. Kami menekan ban belakang terlalu banyak, itulah masalah utama yang perlu kami atasi,”jelasnya.

Hingga race ke-11 Rossi harus rela turun ke peringkat ketujuh. Ia mengoleksi 141 poin dan terpaut 33 angka dari Marc Marquez yang berada di urutan pertama klasemen sementara MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini