nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puas dengan Kinerja Tim, Iannone Janji Bakal Tampil Lebih Baik di Austria

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751395 puas-dengan-kinerja-tim-iannone-janji-bakal-tampil-lebih-baik-di-austria-QnAASjxz44.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, memang mendapat kesialan saat balapan di GP Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Pembalap asal Italia itu harus jatuh di pit lane akibat bersenggolan dengan tunggangan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Bahkan akibat ulah cerobohnya tersebut, Aleix dihukum tiga posisi oleh race direction. Nahas bagi Iannone, dirinya juga mengaku kehilangan fokus untuk bisa bertarung untuk mendapatkan posisi 10 besar.

(Baca juga: Finis Ke-5 di GP Republik Ceko, Crutchlow Mendapatkannya dengan Susah Payah)

Hingga akhirnya, The Maniac Joe –julukan Iannone– harus puas finis di urutan 19. Sementara Aleix berhasil finis di urutan delapan.

Meski tak berhasil masuk ke jajaran 10 besar, Iannone mengaku tetap senang. Sebab para teknisi di timnya telah melakukan segala cara agar mampu memberikan motor dengan performa yang sangat baik.

(Baca juga: Tak Raih Podium di Ceko, Rossi: Ini Hasil yang Memalukan!)

Pembalap berusia 27 tahun itu juga berharap bisa memaksimalkan penampilannya di race berikutnya yang akan diadakan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sebab, Iannone masih tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 28 poin pada tabel klasemen sementara.

“Saya senang karena saya melihat banyak pekerjaan di Jepang. Mereka (para teknisi di tim) berusaha keras untuk bisa memberikan saya motor yang kompetitif. Besok kami akan melakukan tes dan akan mencoba memperbaikinya sebelum di Austria,” tutur Iannone, mengutip dari laman resmi tim, Senin (7/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini