nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-5 di GP Republik Ceko, Crutchlow Mendapatkannya dengan Susah Payah

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751354 finis-ke-5-di-gp-republik-ceko-crutchlow-mendapatkannya-dengan-susah-payah-KCBMUkYqYN.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)

BRNO – Para rider MotoGP berhasil menunjukkan pertarungan yang cukup sengit di seri ke-10 pada kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil keluar sebagai pemenang.

Di tempat kedua dan ketiga ada Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Namun, persaingan sengit tak terjadi di podium melainkan untuk memperebutkan posisi empat.

(Baca juga: Tak Raih Podium di Ceko, Rossi: Ini Hasil yang Memalukan!)

Hal tersebut juga diutarakan oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Menurutnya, persaingan yang terjadi antara dirinya dan ketiga rider lainnya untuk masuk ke posisi lima besar memang cukup sengit.

“Senang rasanya bertarung dengan (Dani) Pedrosa untuk meraih podium. Saya masuk saat dia telah melakukan yang jauh lebih baik dengan lolos dari (Danilo) Petrucci,” jelas Crutchlow, mengutip dari laman resmi Tim LCR Honda, Senin (7/8/2017).

“Saya sangat sulit untuk melewati Ducati dan begitu juga Pedrosa. Tapi tiba-tiba berada di depan dan bisa melaju dengan lebih baik. Tapi saya juga berhasil dengan penampilan yang saya miliki. Tapi saya tidak bisa masuk ke urutan tiga karena Maverick (Vinales) telah melewati saya lebih dulu,” tandasnya.

(Baca juga: Hanya Tempati Posisi Empat di GP Republik Ceko, Rossi: Saya Sedikit Sial)

Meski hanya berhasil tempati posisi lima, pembalap asal Inggris itu sukses menggeser posisi Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang sebelumnya berada di posisi sembilan. Hingga 10 seri digelar, Crutchlow memiliki poin yang sama dengan Petrucci dengan 75 angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini